Sedang Berada di Puncak, Barcelona Tak Peduli 'Nasib' Real Madrid

Kompas.com - 24/06/2020, 16:00 WIB
Ivan Rakitic (kanan) merayakan gol bersama rekan satu timnya pada laga Barceloba vs Athletic Bilbao di Stadion Camp Nou dalam lanjutan pekan ke-31 LaLiga, kasta teratas Liga Spanyol, Selasa 23 Juni 2020. AFP/ PAU BARRENAIvan Rakitic (kanan) merayakan gol bersama rekan satu timnya pada laga Barceloba vs Athletic Bilbao di Stadion Camp Nou dalam lanjutan pekan ke-31 LaLiga, kasta teratas Liga Spanyol, Selasa 23 Juni 2020.

KOMPAS.com -  Barcelona sedang berada di puncak klasemen Liga Spanyol saat ini dan tidak ingin memikirkan nasib Real Madrid.

Barcelona memetik hasil positif saat melakoni laga ke-31 mereka di Liga Spanyol 2019-2020.

Mereka menang tipis 1-0 atas Athletic Bilbao di Stadion Camp Nou, Selasa (23/6/2020) waktu setempat atau Rabu (24/6/2020) dini hari WIB.

Gol semata wayang Blaugrana - julukan Barcelona - dicetak oleh Ivan Rakitic pada menit ke-71.

Baca juga: Barcelona Vs Bilbao, Rakitic Dedikasikan Gol untuk Sosok Spesial

Tambahan tiga poin tersebut membuat Lionel Messi dkk saat ini memuncaki klasemen Liga Spanyol dengan 68 poin dari 31 laga.

Mereka unggul tiga poin dari pesaing terdekat sekaligus rival abadi, Real Madrid.

Meski begitu, posisi mereka belumlah aman karena Real Madrid masih unggul satu pertandingan.

Los Blancos - julukan Real Madrid - baru akan bermain nanti malam atau Kamis (25/6/2020) dini hari WIB melawan Real Mallorca.

Baca juga: Profil Lionel Messi, dari Selembar Serbet hingga Jadi Megabintang Barcelona

Jika Real Madrid menang, maka Barcelona harus rela kembali lengser dari singgasana.

Namun, kubu Barcelona enggan memikirkan hasil yang akan diterima Real Madrid nantinya.

Pelatih Barcelona Quique Setien menyatakan bahwa timnya sedang "menikmati" hasil dari pertandingan kontra Atheletic Bilbao.

"Kami tidak khawatir dengan performa saingan kami (Real Madrid) karena sekarang kami berhasil meraih tiga poin," ucao Setien, seperti dilansr dari Football Espana.

Baca juga: Barcelona Vs Bilbao, Ketakutan Setien dan Bayang-bayang Real Madrid

"Ada beberapa hal yang perlu diperbaiki, tetapi kami bermain cukup bagus untuk terus melangkah ke depan," kata eks pelatih Real Betis itu menambahkan.


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X