Respons Fakhri Husaini Saat Disinggung Gantikan Shin Tae-yong

Kompas.com - 24/06/2020, 13:40 WIB
Pelatih tim nasional Indonesia, Fakhri Husaini. Dok. PSSIPelatih tim nasional Indonesia, Fakhri Husaini.
|

KOMPAS.comFakhri Husaini memberikan jawaban saat disinggung mempunyai kesempatan menggeser posisi Shin Tae-yong di timnas Indonesia.

Nama Fakhri Husaini kembali mencuat setelah Satuan Tugas (Satgas) timnas Indonesia, Syarif Bastaman, menanggapi konflik antara Shin Tae-yong dan PSSI.

Syarif Bastaman yang sekaligus politikus PDI-P menyebutkan bahwa PSSI bisa memecat Shin jika tidak segera memberikan klarifikasi atas pernyataannya.

Syarif kemudian menyebut beberapa nama yang mempunyai kapasitas untuk menggantikan Shin Tae-yong di kursi kepelatihan timnas Indonesia, salah satunya Fakhri Husaini.

Baca juga: Fakhri Husaini Bicara soal Permasalahan Timnas Indonesia

Fakhri Husaini yang mengetahui komentar Syarif Bastaman rupanya tak terlalu banyak memberikan tanggapan.

Melalui kanal YouTube Hanif Sjahbandi dan Rendy Juliansyah, Fakhri Husaini dengan hati-hati menjawab tawaran melatih timnas Indonesia.

"Saya tentu harus memilih budaya (suatu) klub itu seperti apa, karena buat saya sepak bola itu hanya saya menyiapkan 11 atau 20 pemain," jawab Fakhri.

"Sepak bola itu lebih dari apa yang kita saksikan, sepak bola harusnya menggembirakan, harusnya mempersatukan, harus bisa memberikan hiburan buat orang banyak," lanjutnya.

Baca juga: Baru Jadi Pelatih PON Aceh, Fakhri Husaini Kini Disebut Bisa Gantikan Shin Tae-yong

Fakhri mengaku bahwa ia mulai pilih-pilih jika diminta melatih sekelas klub atau timnas sekalipun karena berhubungan dengan hajat hidup seseorang.

"Ini juga yang membuat sepak bola itu mengelola nasib orang juga. Ini tentu tidak lepas dari bagaimana kondisi klub, manajemen, budaya klub itu dibentuk, keterikatan dari klub dan suporter," imbuhnya.

Halaman:


Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X