Kontroversi-kontroversi di Balik Kemenangan Real Madrid atas Sociedad

Kompas.com - 22/06/2020, 13:20 WIB
Raphael Varane, Marcelo, Karim Benzema, Toni Kroos dalam laga Real Sociedad vs Real Madrid, Senin (22/6/2020). JUAN MANUEL SERRANO ARCE / GETTY IMAGES EUROPE / GETTY IMAGES VIA AFPRaphael Varane, Marcelo, Karim Benzema, Toni Kroos dalam laga Real Sociedad vs Real Madrid, Senin (22/6/2020).

KOMPAS.com - Kemenangan Real Madrid atas tuan rumah Real Sociedad pada pekan ke-30 Liga Spanyol diliputi dengan beberapa kontroversi.

Duel Real Sociedad vs Real Madrid berlangsung di Reale Arena, Senin (22/6/2020) dini hari itu berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Los Blancos - julukan Madrid.

Keputusan wasit mengesahkan dua gol Real Madrid dipertanyakan.

Pada gol pertama yang dicetak Sergio Ramos lewat titik penalti misalnya, wasit Estrada Fernandez mengeluarkan keputusan kontroversial. Hadiah penalti untuk Madrid itu seharusnya tidak terjadi.

Baca juga: Real Sociedad Vs Real Madrid, Los Blancos Menang dan Geser Barcelona dari Puncak Klasemen

Hal ini karena dalam tayangan ulang, winger Real Madrid Vinicius Junior dinilai tidak jatuh di kotak terlarang Sociedad akibat perlakuan Diego Llorente.

"Wasit telah memberikan keputusan kontroversial dari Llorente pada Vinicius saat memutuskan bahwa bek Real Sociedad itu menghalau Vinicius ketika menendang. Namun, dalam tayangan ulang tidak mencermikan hal yang sama," tulis Mundo Deportivo.

Namun, setelah meninjau VAR, wasit tetap memutuskan hadiah penalti untuk Real Madrid.

Tidak sampai di situ, Real Sociedad sebenarnya mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-68.

Mantan pemain Manchester United Adnan Januzaj melepaskan tembakan jarak jauh yang menjebol gawang Real Madrid.

Akan tetapi, Estrada Fernandez memutuskan gol itu tidak sah.

Halaman:

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X