Saran Mike Tyson untuk Jon Jones yang Keluhkan Bayaran di UFC

Kompas.com - 22/06/2020, 11:40 WIB
Mantan juara tinju kelas berat Mike Tyson. PHILIPPE LOPEZ / AFPMantan juara tinju kelas berat Mike Tyson.
Penulis Alsadad Rudi
|

KOMPAS.com - Legenda tinju kelas berat asal Amerika Serikat (AS), Mike Tyson, memberi saran kepada petarung UFC, Jon Jones, yang sempat mengeluhkan soal bayaran.

Jon Jones adalah salah satu petarung papan atas UFC yang melayangkan protes terkait nominal bayaran yang diterimanya.

Jon Jones menilai UFC bersikap tidak adil dengan para petarung terkait uang bayaran.

Perseteruan Jon Jones dan pihak UFC masih berlanjut sampai sekarang dan belum menunjukkan tanda-tanda mencapai titik temu.

Merespons hal tersebut, Mike Tyson pun menunjukkan empati.

Apalagi, Tyson adalah penggemar dari Jones.

Dia pun menyarankan Jones untuk bertarung dengannya agar UFC mau memberinya bayaran yang lebih besar dan sesuai.

Baca juga: Rival Jon Jones Berharap Gelar Juara Divisi Berat Ringan UFC Segera Diperebutkan

"Jon Jones harus melawan saya jika dia ingin menghasilkan banyak uang," ucap Tyson kepada Charlie Mack, dikutip BolaSport.com dari Heavy.

Sosok berjulukan Si Leher Beton itu kemudian memberikan analogi tentang pertarungan lintas cabang olahraga alias crossover yang melibatkan petarung UFC dari Republik Irlandia, Conor McGregor, dan eks petinju kelas welter AS, Floyd Mayweather Jr.

Petarung kelas berat ringan UFC, Jon Jones, pada sesi timbang badan di UFC 247 yang berlangsung di Houston, Texas, pada 7 Februari 2020.AFP/RONALD MARTINEZ Petarung kelas berat ringan UFC, Jon Jones, pada sesi timbang badan di UFC 247 yang berlangsung di Houston, Texas, pada 7 Februari 2020.

Tyson menilai McGregor harus melawan Mayweather lebih dulu demi mendapatkan bayaran layak dari UFC.

"UFC lebih populer dari tinju, ratingnya lebih besar, tetapi, petarung UFC tidak akan pernah lebih kaya daripada seorang petinju kelas satu," tutur Tyson.

"Untuk mendapatkan 100 juta dolar AS, Conor McGregor butuh untuk menghadapi Floyd Mayweather lebih dahulu," kata dia melanjutkan.

Selain Jon Jones, Jorge Masvidal (AS) juga mengaku tidak puas dengan nominal pembayaran yang diajukan UFC untuk pertarungan-pertarungannya.

Meski tidak akan menuntut ganti rugi atas duel-duel yang sudah digelar, baik Jones maupun Masvidal berharap UFC mau memberi bayaran lebih baik pada pertarungan-pertarungan mereka berikutnya. (Fauzi Handoko Arif)


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X