Israel Adesanya Dipastikan Kembali Berlaga di UFC pada Musim Panas Ini

Kompas.com - 22/06/2020, 09:00 WIB
 Petarung legendaris asal Brasil, Anderson Silva (kanan)  dikalahkan petarung muda Israel Adesanya dalam UFC 234 yang berlangsung di Melbourne, Australia, Minggu (10/02/2019).
Petarung legendaris asal Brasil, Anderson Silva (kanan) dikalahkan petarung muda Israel Adesanya dalam UFC 234 yang berlangsung di Melbourne, Australia, Minggu (10/02/2019).
Penulis Alsadad Rudi
|

KOMPAS.com - Presiden UFC, Dana White, memastikan juara kelas menengah, Israel Adesanya, akan mendapatkan tempat untuk berlaga pada musim panas tahun ini.

Ajang tarung bebas UFC telah kembali digelar setelah sempat dihentikan sementara akibat adanya pembatasan akibat pandemi virus Corona alias Covid-19.

Walau pandemi Covid-19 belum sepenuhnya teratasi, UFC jadi kompetisi olahraga pertama yang kembali berlangsung dengan protokoler kesehatan dan keamanan ketat.

Setelah berhasil menghelat UFC 249, White kembali memberikan tontonan kepada para penggemar seni bela diri campuran (mixed martial arts/MMA) dengan suguhan yang diisi oleh petarung medioker.

Kesuksesan itu membuat White optimistis akan mampu memberikan laga spektakuler pada Agustus nanti, termasuk pertarungan yang dinantikan banyak pihak.

"Pertarungan yang sudah kami siapkan mulai dari line-up untuk musim panas ini sangat luar biasa. Agustus akan jadi bulan yang tidak terbayangkan," kata White, dilansir BolaSport.com dari Essentiallysports.com.

Baca juga: Israel Adesanya Ungkap Ketakutan Warga Kulit Putih saat Pidato Aksi George Floyd

"Bulan Agustus akan luar biasa. Anda tahu bagaimana kami mengusahan sebuah petandingan menuju akhir tahun. Selalu ada pertarungan mematikan yang terjadi sebelum berakhirnya tahun ini."

"Maksud saya dengan kegilaan yang sedang terjadi di dunia saat ini, ada hal baik terjadi. Semuanya baik-baik saja di UFC," tutur White lagi.

Saat disinggung apakah akan laga yang melibatkan Israel Adesanya dalam pertarungan blockbuster musim panas mendatang, Dana White memastikan bahwa petarung berjulukan The Last Stylebender bakal tampil.

"Tentu saja, pertarungan itu akan terjadi," ucap dia.

Adesanya terakhir tampil di oktagon pada ajang UFC 248, Maret lalu.

Saat itu, dia berhasil menang atas lawannya, Yoel Romero.

Walaupun belum diputuskan, tetapi kemungkinan besar Paulo Costa bakal menjadi penantang Israel Adesanya berikutnya. (Muhamad Husein)


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X