Everton Vs Liverpool, Derbi Merseyside Lebih dari Sekadar Laga Sepak Bola

Kompas.com - 21/06/2020, 20:30 WIB
Pemain tengah Liverpool asal Jepang, Takumi Minamino (kiri) bersaing dengan bek Everton asal Prancis Lucas Digne (kanan) selama pertandingan sepak bola putaran ketiga Piala FA Inggris antara Liverpool dan Everton di Anfield di Liverpool. AFP/PAUL ELLISPemain tengah Liverpool asal Jepang, Takumi Minamino (kiri) bersaing dengan bek Everton asal Prancis Lucas Digne (kanan) selama pertandingan sepak bola putaran ketiga Piala FA Inggris antara Liverpool dan Everton di Anfield di Liverpool.

KOMPAS.com - Lanjutan pekan ke-30 Premier League akan menyajikan laga sengit bertajuk derbi Merseyside, Everton vs Liverpool.

Duel Everton vs Liverpool edisi ke-236 akan digelar di Stadion Goodison Park, Minggu (21/6/2020) waktu setempat atau Senin dini hari WIB.

Liverpool yang masih menguasai puncak klasemen Premier League atau kompetisi kasta teratas Liga Inggris datang ke Goodison Park dengan misi meraih tiga angka.

Tim besutan Juergen Klopp itu saat ini kukuh di puncak klasemen Liga Inggris dengan koleksi 82 poin dari 29 laga, unggul 22 angka atas Manchester City yang berada di peringkat kedua.

Liverpool tinggal membutuhkan dua kemenangan lagi untuk mengunci gelar juara Premier League musim ini.

Namun, ambisi Liverpool meraih tiga angka di Goodison Park bakal mendapat perlawanan dari sang pemilik stadion, Everton.

Baca juga: Everton Vs Liverpool, The Reds Siap, tapi Sepak Bola Tak seperti Naik Sepeda

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Armada Carlo Ancelotti tentu tak rela melihat tim rival sekota itu berpesta di rumah mereka.

Terlebih, pada pertemuan pertama di Anfield awal Desember lalu, Everton yang masih dilatih Marco Silva kalah telak 2-5 dari Liverpool.

Kendati demikian, Ancelotti melontarkan kalimat bijak di tengah tensi tinggi menjelang duel Everton vs Liverpool dalam tajuk derbi Merseyside.

Menurut Ancelotti, laga derbi kali ini memiliki arti lebih dari sekadar pertandingan sepak bola.

Halaman:


Sumber Everton
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.