Presiden Madura United Sodorkan Kandidat Pelatih jika Shin Tae-yong Dipecat

Kompas.com - 21/06/2020, 18:20 WIB
Presiden Club Madura United, Achsanul Qosasi. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUPresiden Club Madura United, Achsanul Qosasi.

KOMPAS.com - Presiden Madura United, Achsanul Qosasi, punya pendapat pribadi soal siapa yang pantas menggantikan Shin Tae-yong di kursi kepelatihan timnas Indonesia.

Nama Shin Tae-yong belakangan ramai diperbincangkan usai melontarkan kritikan kepada PSSI kala diwawancara oleh media Korea Selatan.

Shin Tae-yong menyebut bahwa PSSI sudah tidak mengikuti visi yang telah disepakati.

Polemik ini juga menyeret beberapa nama seperti Indra Sjafri. Ancaman pemecatan juga menunggu Shin Tae-yong ketika diminta untuk segera kembali ke Indonesia.

Baca juga: Warganet Ingin Luis Milla Kembali Usai Shin Tae-yong Terancam Dipecat

PSSI juga sudah menyiapkan rencana untuk mengisi kursi kepelatihan timnas Indonesia andai ditinggal Shin Tae-yong.

Beberapa opsi yang disiapkan PSSI di antaranya mengangkat Indra Sjafri atau memanggil kembali Fakhri Husaini yang saat ini menjadi pelatih PON Aceh.

Menanggapi isu pemecatan Shin Tae-yong dan skenario yang bakal diambil PSSI, Presiden Madura United, Achsanul Qosasi, punya pendapat pribadi

Achsanul Qosasi menduga jika semua ini seperti sudah dirancang Shin Tae-yong.

Baca juga: Tak Adil jika PSSI Pecat Shin Tae-yong Tanpa Hasil

Shin dirasa terlalu muluk menawarkan diri menjadi pelatih timnas di semua level usia (senior, U-23, U-19) dan bahkan berani memberikan jaminan prestasi.

"Tidak ada negara mana pun yang mengontrak pelatih untuk 3 timnas sekaligus. Inilah pelajaran mahal bagi PSSI," kata pria yang juga menjabat sebagai anggota BPK RI.

Halaman:

Sumber BolaSport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X