Duduk Perkara "Perang Jarak Jauh" PSSI Vs Shin Tae-yong

Kompas.com - 20/06/2020, 22:00 WIB
Shin Tae-yong bersama Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, saat menyerahkan jersey secara simbolik di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (28/12/2019) KOMPAS.com/FARAHDILLA PUSPAShin Tae-yong bersama Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, saat menyerahkan jersey secara simbolik di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (28/12/2019)

KOMPAS.com - Hubungan PSSI dengan pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, tampaknya sedang tidak akur.

Shin Tae-yong beberapa kali mengeluarkan komentar pedasnya terkait "kisah cintanya" bersama PSSI selama setengah tahun kepada media Korea Selatan.

Sementara PSSI, tak terima dengan kritikan sang pelatih. Federasi sepak bola tersebut meminta Shin cepat datang ke Indonesia untuk klarifikasi.

Akan tetapi, keesokan harinya PSSI memberikan "serangan balik" yang mengarah ke pelatih Shin, termasuk ancaman pemecatan.

Baca juga: Indra Sjafri Ingatkan Shin Tae-yong soal Tugas sebagai Pelatih Timnas Indonesia

Berikut duduk perkara perseteruan antara PSSI dengan Shin Tae-yong:

Masalah Gaji

Shin sempat protes dengan gaji terlambat yang diberikan oleh PSSI kepadanya. Selain itu, gaji pelatih 53 tahun itu dipotong 50 persen.

Kendati demikian, Shin memaklumi hal tersebut dan PSSI juga menyadari adanya permasalahan pendapatan sehingga gaji terlambat.

Lokasi TC Timnas U19

Shin Tae-yong ingin menggelar pemusatan latihan atau training center (TC) timnas U19 di Korea Selatan.

Baca juga: Pengamat: Karier Shin Tae-yong di Timnas Indonesia Mendekati Akhir

Alasannya, timnas bisa melawan tim-tim level Asia untuk laga uji coba. Selain itu, Korea Selatan lebih kondusif dibanding Indonesia terkait pandemi virus corona.

PSSI dengan tegas menolak usulan tersebut dan tetap memilih gelar TC di Indonesia.

Halaman:

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X