Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ajang Pencarian Bakat Esports Pertama Indonesia Akan Hadir di Layar Kaca

Kompas.com - 20/06/2020, 03:40 WIB
Nugyasa Laksamana

Penulis

KOMPAS.com - Antusiasme para gamers Indonesia untuk berpartisipasi dalam ajang pencarian bakat Esports Star Indonesia terbilang luar biasa.

Sejak pendaftaran dibuka pada 8 Juni hingga 19 Juni 2020, tercatat sudah hampir mencapai 20.000 orang yang melakukan registrasi.

Esports Star Indonesia sendiri merupakan program reality talent search yang akan ditayangkan di GTV.

Baca juga: Profil Giring Ganesha, Eks Vokalis Nidji yang Jadi Presiden Indonesia Esport Premier League

Terinspirasi dari fenomena generasi milenial, khususnya para gamers, Esports Star Indonesia diproduksi dengan konsultasi teknis dari salah satu klub esports terkemuka Indonesia, yaitu RRQ (Rex Regum Qeon).

RRQ sendiri merupakan pemenang MPL Indonesia Season 5. Mereka turut didukung oleh Moonton selaku pengembang online game terkemuka di dunia dan pemilik lisensi Mobile Legends: Bang Bang.

Perwakilan RRQ, Riki Kawano Suliawan,  menyambut baik ide dari ajang pencarian bakat esports seperti ini.

"Esports Star Indonesia ini akan membawa industri esports di Indonesia menjadi lebih dikenal luas oleh masyarakat Indonesia," kata Riki.

"Selain itu, Team RRQ akan memberikan wadah bagi bintang esports agar dapat berkancah dalam pro scene dengan membawa bendera Team RRQ," tutur dia.

Esports Star Indonesia merupakan salah satu cara bagi para gamers untuk bergabung dengan klub esports profesional seperti RRQ.

Mereka yang memiliki talenta berkesempatan untuk mengikuti program talent search ini secara individu.

Pemenang dari program ini akan mendapatkan hadiah uang tunai ratusan juta rupiah dan kontrak untuk bergabung dengan klub esports profesional RRQ.

Berbagai momen keseharian para kontestan akan menjadi cerita pada setiap episodenya.

Baca juga: Mobile Legend Cetak Sejarah Pertelevisian Indonesia Lewat Kompas TV

Karakter dan latar belakang kehidupan para kontestan yang berbeda, serta persaingan untuk mengejar predikat juara, akan menjadi pemicu konflik yang seru.

Esports Star Indonesia merupakan akan ditayangkan sebanyak 15 episode.

Tayangan Esports Star Indonesia juga akan menampilkan artis-artis terkemuka dan pro-player yang dikemas menjadi tontonan seru dan menghibur.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com