Ajang Pencarian Bakat Esports Pertama Indonesia Akan Hadir di Layar Kaca

Kompas.com - 20/06/2020, 03:40 WIB
Esports Star Indonesia menjadi ajang pencarian bakat esports pertama di Indonesia. Esports Star IndonesiaEsports Star Indonesia menjadi ajang pencarian bakat esports pertama di Indonesia.

KOMPAS.com - Antusiasme para gamers Indonesia untuk berpartisipasi dalam ajang pencarian bakat Esports Star Indonesia terbilang luar biasa.

Sejak pendaftaran dibuka pada 8 Juni hingga 19 Juni 2020, tercatat sudah hampir mencapai 20.000 orang yang melakukan registrasi.

Esports Star Indonesia sendiri merupakan program reality talent search yang akan ditayangkan di GTV.

Baca juga: Profil Giring Ganesha, Eks Vokalis Nidji yang Jadi Presiden Indonesia Esport Premier League

Terinspirasi dari fenomena generasi milenial, khususnya para gamers, Esports Star Indonesia diproduksi dengan konsultasi teknis dari salah satu klub esports terkemuka Indonesia, yaitu RRQ (Rex Regum Qeon).

RRQ sendiri merupakan pemenang MPL Indonesia Season 5. Mereka turut didukung oleh Moonton selaku pengembang online game terkemuka di dunia dan pemilik lisensi Mobile Legends: Bang Bang.

Perwakilan RRQ, Riki Kawano Suliawan,  menyambut baik ide dari ajang pencarian bakat esports seperti ini.

"Esports Star Indonesia ini akan membawa industri esports di Indonesia menjadi lebih dikenal luas oleh masyarakat Indonesia," kata Riki.

"Selain itu, Team RRQ akan memberikan wadah bagi bintang esports agar dapat berkancah dalam pro scene dengan membawa bendera Team RRQ," tutur dia.

Esports Star Indonesia merupakan salah satu cara bagi para gamers untuk bergabung dengan klub esports profesional seperti RRQ.

Mereka yang memiliki talenta berkesempatan untuk mengikuti program talent search ini secara individu.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X