Tenis Australia Terbuka Bersiap untuk Perhelatan 2021

Kompas.com - 19/06/2020, 15:20 WIB
Novak Djokovic mengangkat trofi juara Australia Open 2020 setelah mengalahkan Dominic Thiem pada pertandingan final yang digelar di Rod Laver Arena, Melbourne, Minggu (2/2/2020). AFP/GETTY IMAGES/CAMERON SPENCERNovak Djokovic mengangkat trofi juara Australia Open 2020 setelah mengalahkan Dominic Thiem pada pertandingan final yang digelar di Rod Laver Arena, Melbourne, Minggu (2/2/2020).

SYDNEY, KOMPAS.com - Pengelola Grand Slam Australia Terbuka bersiap untuk perhelatan tahun depan, 2021, pasca-penundaan lantaran pandemi corona.

"Kami optimistis melaksanakan laga pada Januari 2021 dengan seluruh kegiatan dan seluruh pemain," kata CEO Tenis Australia Craig Tiley.

Ilustrasi tenis.TENNIS.COM Ilustrasi tenis.

Tiley mengatakan pihaknya juga mendukung petenis kursi roda nomor satu pria Dylan Alcott yang pada pekan ini dalam pengecualian pada Amerika Terbuka.

Sementara itu, perhelatan Amerika Terbuka akan berlangsung pada Agustus dengan pengecualian pada laga tenis kursi roda.

Baca juga: Tekad Nadal di Perempat Final Australia Open 2020

Menurut Tiley, prestasi petenis paralimpik Dylan Alcott sangat mumpuni.

Petenis Australia, Nick Kyrgios, mengenakan jersi nomor 8 LA Lakers milik Kobe Bryant jelang pertandingan Australia Open 2020 kontra Rafael Nadal di Rod Laver Arena, Senin (27/1/2020). AFP/GETTY IMAGES/HANNAH PETERS Petenis Australia, Nick Kyrgios, mengenakan jersi nomor 8 LA Lakers milik Kobe Bryant jelang pertandingan Australia Open 2020 kontra Rafael Nadal di Rod Laver Arena, Senin (27/1/2020).

"Dia sudah 10 kali meraih gelar juara grand slam," kata Tiley.

Bagi Alcott sendiri, pengecualian itu adalah diskriminasi.

Tiley mengatakan dirinya memahami kekecewaan Alcott.

Maka dari itulah, perhelatan Australia Terbuka 2021 adalah asa bagi Alcott kembali ke lapangan.


Sumber Xinhuanet
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X