Menakar Posisi Bermain Timo Werner di Chelsea: Melebar atau di Tengah?

Kompas.com - 19/06/2020, 10:28 WIB
Gelandang Leipzig Dani Olmo (tengah) merayakan gol pembuka dengan Timo Werner (kiri) dan gelandang Leipzig Konrad Laimer dalam pertandingan Bundesliga Jerman antara Hoffenheim vs RB Leipzig pada 12 Juni 2020 di Sinsheim, Jerman. AFP/UWE ANSPACHGelandang Leipzig Dani Olmo (tengah) merayakan gol pembuka dengan Timo Werner (kiri) dan gelandang Leipzig Konrad Laimer dalam pertandingan Bundesliga Jerman antara Hoffenheim vs RB Leipzig pada 12 Juni 2020 di Sinsheim, Jerman.

KOMPAS.comTimo Werner dipastikan berlabuh ke Chelsea. Namun, ia harus terlebih dulu memenuhi syarat akhir seperti tes medis untuk benar-benar resmi sebagai pemain Chelsea musim depan.

Chelsea dan RB Leipzig telah sama-sama sepakat terkait besaran transfer Werner.

Jurnalis spesialis transfer pemain, Fabrizio Romano, melaporkan bahwa Chelsea telah mengaktifkan klausul pelepasan Werner dengan biaya akhir 50 juta euro (setara Rp 797 rupiah).

Sementara Goal menyebut biaya transfer sebesar 47,5 juta pounds (Rp 839 rupiah).

Baca juga: Pesan Timo Werner ke Penggemar Chelsea: Sampai Bertemu Nanti...

Werner tetap bermain bagi RB Leipzig di sisa akhir musim ini.

Pada musim depan, penyerang asal Jerman itu akan bersaing dengan juru gedor Chelsea lainnya untuk mendapatkan tempat utama.

Lantas, bagaimana posisi bermain Werner di Chelsea?

1. Skema dua penyerang

"Di Leipzig, dia (Werner) sering menjadi bagian dua penyerang di depan, tetapi dia juga bisa bermain melebar lewat skema tiga penyerang atau menjadi penyerang tunggal," demikian pernyataan Chelsea lewat laman resmi mereka.

Saat Timo Werner bermain lewat skema dua penyerang di Leipzig, ia biasanya diduetkan dengan Yussuf Poulsen atau Patrik Schick.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X