Witan Sulaeman Debut sebagai Starter di Pekan Terakhir Liga Serbia

Kompas.com - 19/06/2020, 08:34 WIB
Pemain Timnas U-23 Indonesia, Witan Sulaeman melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Brunei Darussalam dalam pertandingan Grup B SEA Games 2019 di Stadion Sepak Bola Binan, Laguna, Filipina, Selasa (3/12/2019). Timnas Indonesia menang 8-0 dari Brunei Darussalam. KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGPemain Timnas U-23 Indonesia, Witan Sulaeman melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Brunei Darussalam dalam pertandingan Grup B SEA Games 2019 di Stadion Sepak Bola Binan, Laguna, Filipina, Selasa (3/12/2019). Timnas Indonesia menang 8-0 dari Brunei Darussalam.

KOMPAS.com -  Witan Sulaeman dipercaya tampil sebagai starter saat FK Radnik Surdulica bertandang ke markas Vozdovac pada pekan terakhir Liga Serbia, Jumat (19/6/2020) dini hari WIB.

Pemain asal Sulawesi Selatan itu ditempatkan di posisi sayap kanan dalam formasi 4-3-3 yang diterapkan pelatih Simo Krunic.

Dalam laga tersebut, Witan tidak banyak memegang bola. Ia lebih sering melakukan pergerakan tanpa bola dan membantu pertahanan timnya.

Namun, anggota timnas Indonesia itu sempat mendapatkan peluang pada menit ke-30 ketika Radnik melancarkan serangan balik.

Baca juga: Perbedaan Witan Sulaeman dan Egy Maulana Vikri Kala Debut di Eropa

Witan merangsek hingga dalam kotak penalti lawan untuk menrima umpan terobosan dari rekannya.

Sejurus kemudian, pemain 18 itu melepas sepakan ke arah gawang Vozdovac. Namun, sayangnya, bola masih melambung di atas mistar.

Secara statistik yang diperoleh dari FlashScore, Radnik memang tampil di bawah tekanan tuan rumah.

Mereka hanya memiliki 35 persen ball possession, berbanding 65 persen milik Vozvodac.

Baca juga: Komentar Indra Sjafri soal Debut Witan Sulaiman di Eropa

Soal agresivitas Radnik juga kalah. Mereka hanya melepaskan total lima tembakan. Itu pun tidak ada satu pun yang mengenai sasaran.

Sementara, Vozdovac empat kali mengancam gawang Radnik dari 25 percobaan.

Halaman:

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X