Valentino Rossi Bisa "Menggila" di Sisa Karier MotoGP Bersama Yamaha

Kompas.com - 18/06/2020, 17:20 WIB
Kebiasaan yang dilakukan Valentino Rossi sebelum memulai balapan. (Photo by PETER PARKS / AFP) / -- IMAGE RESTRICTED TO EDITORIAL USE - STRICTLY NO COMMERCIAL USE -- PETER PARKSKebiasaan yang dilakukan Valentino Rossi sebelum memulai balapan. (Photo by PETER PARKS / AFP) / -- IMAGE RESTRICTED TO EDITORIAL USE - STRICTLY NO COMMERCIAL USE --
|

KOMPAS.com - Mantan pebalap Ducati, Casey Stoner, meyakini Valentino Rossi bisa tampil menggila bersama Monster Energy Yamaha di MotoGP musim ini.

Valentino Rossi bakal memanfaatkan tahun terakhir bersama tim pabrikan Yamaha sebelum posisinya digusur oleh pebalap muda, Fabio Quartararo dari Petronas Yamaha SRT.

Fabio Quartararo yang statusnya naik dari pebalap satelit dianggap lebih kompeten bersaing di MotoGP ketimbang Rossi.

Hal ini juga dibuktikan kala Pembalap asal Prancis itu beberapa kali terlibat duel sengit dengan Marc Marquez (Repsol Honda) untuk melintasi garis finis terdepan pada beberapa balapan tahun lalu.

Baca juga: Casey Stoner Kecewa Berat jika Valentino Rossi Turun Kelas

Meski sejauh ini belum berhasil meraih kemenangan, penampilan Quartararo sudah cukup untuk membuatnya menjadi Rookie of the Year pada MotoGP 2019.

Di sisi lain, sudah lebih dari dua musim, Rossi gagal meraih kemenangan.

Kali terakhir The Doctor naik ke podium kampiun ialah pada MotoGP Belanda 2017 di Sirkuit Assen.

Bahkan, pada musim lalu, Rossi sempat tampil bak pesakitan karena gagal finis secara beruntun pada balapan di Italia, Catalunya, dan Belanda.

Baca juga: Valentino Rossi Masih Layak Menangi Balapan MotoGP meski di Tim Satelit

Kendati demikian, Casey Stoner yakin eks rivalnya itu akan bangkit dan tampil lebih baik pada MotoGP 2020.

"Sungguh menyedihkan melihat bahwa Valentino Rossi tidak lagi menjadi penantang podium seperti dulu," kata Casey Stoner, dilansir BolaSport dari Speedweek.

Halaman:

Sumber BolaSport
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X