Kompas.com - 17/06/2020, 19:50 WIB
Shin Tae-yong dan para pemain timnas U-19 Indonesia yang diseleksi di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Senin (13/1/2020) DOK. PSSIShin Tae-yong dan para pemain timnas U-19 Indonesia yang diseleksi di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Senin (13/1/2020)

KOMPAS.com - Pelatih sekaligus manajer timnas Indonesia, Shin Tae-yong, ingin membawa anak asuhnya terbang ke Korea Selatan.

Di sana, Shin akan menggembleng kembali timnas Indonesia U19 lewat pemusatan latihan atau training center (TC) secara langsung.

Melansih Kantor Berita Korea Selatan, Yonhap News, Shin mengatakan dirinya mengusulkan kepada PSSI adar TC digelar di Negeri Gingseng selama sekitar satu bulan lamanya.

Usulan tersebut diungkapkan Shin Tae-yong mengingat Korea Selatan lebih kondusif dari ancaman virus corona dibanding Indonesia.

"Saya sudah memberikan road-map kepada PSSI, terlebih Korea Selatan sudah aman sehingga saya harap saya bisa membawa para pemain ke sini dan berlatih selama kurang lebih sebulan," tutur Shin Tae-yong.

Baca juga: Son Heung-min Dukung Shin Tae-yong Latih Timnas Indonesia

"Saya meminta pendapat dari PSSI tentang rencana ini. Saya sudah menyusun road-map ini dan akan memperjuangkannya," ujarnya lagi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Timnas U19 pada dasarnya memang direncanakan bakal banyak menggelar TC di luar negeri.

Sejatinya, ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan, sempat menyatakan skuad Garuda Nusantara tersebut bakal menjalani TC di negara-negara Asia bahkan Eropa sebelum pandemi melanda.

"Rencananya pada Juni, Kami akan pemusatan latihan di Jerman dan Spanyol," kata Mochamad Iriawan pada bulan Februari 2020.

"Kemudian, pada Oktober, kami akan mendatangkan tim-tim luar seperti dari Asia, Eropa Timur, dan Afrika," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Jebolan Garuda Select Latihan di Pantai demi Dilirik Shin Tae-yong

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.