Son Heung-min Dukung Shin Tae-yong Latih Timnas Indonesia

Kompas.com - 17/06/2020, 17:00 WIB
Son Heung-min merayakan golnya pada pertandingan Tottenham Hotspur vs Borussia Dortmund di Stadion Wembley dalam babak 16 besar Liga Champions, 13 Februari 2019. AFP/ADRIAN DENNISSon Heung-min merayakan golnya pada pertandingan Tottenham Hotspur vs Borussia Dortmund di Stadion Wembley dalam babak 16 besar Liga Champions, 13 Februari 2019.

KOMPAS.com - Pelatih sekaligus manajer timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mendapat dukungan dari pemain Tottenham Hotspur, Son Heung-min.

Dukungan tersebut tidak lain merupakan pilihan Shin Tae-yong untuk menerima tawaran melatih timnas Indonesia.

Mereka memang memiliki keakraban di dunia sepak bola. Shin pernah melatih Son Heung-min ketika dirinya menjabat sebagai pelatih timnas Korea Selatan untuk Piala Dunia 2018.

Keduanya masih saling berkomunikasi meski Piala Dunia 2018 telah usai.

Baca juga: Soal Tempat TC Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Tak Sejalan dengan PSSI

Shin bahkan meluangkan waktunya untuk menonton mantan anak asuhnya itu ketika Son membela Tottenham Hotspur di pentas Liga Inggris, tepatnya melawan Sheffield United, November 2019.

Setelah laga Tottenham vs Sheffield United tersebut, keduanya bertemu di ruang Family Room yang ada di Tottenham Hotspur Stadium.

Dari pertemuan itulah, pemain bernomor punggung 7 di Tottenham mengungkapkan dukungannya soal karier Shin sebagai pelatih.

"Bagaimana kabarmu? Saya dengar Anda akan pergi ke Indonesia," tanya Son kepada Shin dikutip dari kanal Youtube Shoot for Love.

"Ya, ada tawaran dari Indonesia, tawaran langsung dari tim nasional Indonesia," jawab sang pelatih.

Baca juga: PSSI Minta Bantuan Kemenpora untuk Gelar TC Timnas Indonesia di Jakarta

"Apa kamu akan pergi (menerima tawaran)? Kamu harus bekerja kan?" tanya Son lagi.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X