Soal Tempat TC Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Tak Sejalan dengan PSSI

Kompas.com - 17/06/2020, 11:40 WIB
Shin Tae-yong dan para pemain timnas U-19 Indonesia yang diseleksi di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Senin (13/1/2020) DOK. PSSIShin Tae-yong dan para pemain timnas U-19 Indonesia yang diseleksi di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Senin (13/1/2020)

KOMPAS.com - Terdapat perbedaan pendapat antara Shin Tae-yong dan PSSI soal tempat pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia.

Shin Tae-yong ingin menggelar TC timnas Garuda di Korea Selatan.

Bukan tanpa alasan, Shin Tae-yong menilai negara asalnya itu sudah relatif aman dari ancaman virus corona ketimbang di Indonesia.

"Saya sudah memberikan road-map kepada PSSI, terlebih Korea Selatan sudah aman sehingga saya harap saya bisa membawa para pemain ke sini dan berlatih selama kurang lebih sebulan," tutur Shin Tae-yong, seperti dilansir Bolasport.com dari Yonhap News, Selasa (16/6/2020).

Baca juga: Shin Tae-yong Respons Tuntutan PSSI Bawa Timnas U-19 Indonesia Tembus Semifinal Piala Dunia U-20

Soal rencana ini, Shin Tae-yong menyatakan bahwa dirinya akan berdiskusi lagi dengan PSSI.

"Saya meminta pendapat dari PSSI tentang rencana ini. Saya sudah menyusun road-map ini dan akan memperjuangkannya," ujarnya lagi.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sementara itu, PSSI berniat menggelar TC timnas Indonesia di Jakarta.

Dalam hal ini, induk sepak bola Indonesia itu sudah meminta bantuan kepada Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) soal perizinan TC di Jakarta.

Baca juga: Bukti Shin Tae-yong adalah Seorang Perfeksionis

Rencananya, PSSI ingin menjadikan Stadion Madya dan Lapangan ABC yang berada di Senayan, Jakarta Pusat, sebagai lokasi TC untuk timnas.

Gatot S. Dewa Broto selaku Sesmenpora mengonfirmasi soal permohonan bantuan dari PSSI.

Namun, Gatot mengaku hal tersebut bukan kewenangan pihaknya.

"PSSI minta dibantu tempat latihan yakni Lapangan ABC dan Stadion Madya," kata Sekretaris Menpora, Gatot S. Dewa Broto, kepada awak media.

Baca juga: Shin Tae-yong Sudah Punya Banyak Rencana untuk Program TC Timnas Indonesia

"Tapi ini bukan di bawah kewenangan kami, melainkan PPK GBK Senayan. GBK berada di bawah Setneg (Sekretariat Negara)," ucap Gatot menambahkan.

"Kami juga belum tahu kapan pelatnas dimulai tapi atas permintaan itu kami bantu bicara ke PPK GBK," kata Gatot. (Hugo Hardianto Wijaya). 



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X