Man City Vs Arsenal, Sosok Guardiola 'Merasuk' hingga ke Kehidupan Pribadi Arteta

Kompas.com - 17/06/2020, 08:00 WIB
Mikel Arteta, Pep Guardiola, dan Domenec Torrent merayakan keberhasilan Manchester City menjuarai Piala Liga Inggris, 25 Februari 2018. AFP/GLYN KIRKMikel Arteta, Pep Guardiola, dan Domenec Torrent merayakan keberhasilan Manchester City menjuarai Piala Liga Inggris, 25 Februari 2018.

KOMPAS.com -  Mikel Arteta sedikit bercerita tentang hubungannya dengan Pep Guardiola menjelang laga Manchester City vs Arsenal.

Mikel Arteta tiga tahun bekerja sama dengan Pep Guardiola di Manchester City.

Pria asal Spanyol itu menjadi tangan kanan Guardiola alias asisten dan ikut merasakan dua gelar juara Liga Inggris (2017-2018 dan 2018-2019).

Namun, saat ini Arteta berpisah jalan dengan Guardiola. Pria 38 itu menerima pinangan mantan Arsenal.

Kali ini, levelnya bukan asisten lagi. Ya, Arteta menjadi pelatih kepala di klub yang ia huni sebelum pensiun sebagai pemain itu.

Baca juga: Jadwal Liga Inggris Malam Ini, Manchester City Vs Arsenal

Malam ini, atau Kamis (18/6/2020) dini hari WIB, Arteta bersama Arsenal-nya akan melawat ke Etihad, markas Man City.

Arteta mengaku, bahwa dirinya masih menaruh hormat terhadap mantan klubnya itu.

Terlebih untuk Guardiola. Bagi Arteta, Guardiola adalah sosok yang berpengaruh terhadap karier dan kehidupan pribadinya.

“Dalam karier kepelatihan dan kehidupan pribadi saya, dia (Guardiola) memiliki pengaruh yang sangat besar," kata Arteta, seperti dilansir dari situs resmi Arsenal, Rabu (17/6/2020).

"Sebagai seorang pelatih, saya telah belajar banyak darinya, kami telah menghabiskan beberapa momen luar biasa bersama, beberapa yang sulit juga, tetapi pengalaman di sebelahnya sangat luar biasa," imbuhnya.

Baca juga: Aubameyang Belum Bisa Tentukan Masa Depan di Arsenal

Halaman:

Sumber Arsenal
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X