Iker Casillas Mundur dari Pencalonan Presiden PSSI-nya Spanyol

Kompas.com - 16/06/2020, 15:30 WIB
Iker Casillas Iker Casillas

KOMPAS.com- Legenda Real Madrid, Iker Casillas, mundur dari pencalonan Presiden Federasi Sepak Bola Spanyol ( RFEF).

"Saya ingin menyampaikan bahwa sudah memutuskan untuk mengundurkan diri dari pencalonan Presiden RFEF periode yang akan datang," ucap Casillas, dilansir dari AFP.

Casillas sempat mengajukan diri sebagai calon ketua PSSI-nya Spanyol tersebut pada Februari silam.

Namun, kini ia mundur dari pencalonan. Casillas percaya, proses pemilihan saat ini tidak adil dan transparan sebagaimana mestinya.

Baca juga: Cannavaro Dukung Casillas Jadi Presiden Federasi Sepak Bola Spanyol

"Saya menginginkan proses pemilihan yang adil, transparan, dan benar-benar partisipatif, tetapi bukan cara itu yang dipilih," kata mantan kiper timnas Spanyol, dikutip dari Marca.

Gianluigi Buffon (kiri) dan Iker Casillas setelah duel Italia melawan Spanyol pada final Piala Eropa 2012 di Stadion Olympic, Kiev,  21 Juli 2017.JEFF PACHOUD/AFP Gianluigi Buffon (kiri) dan Iker Casillas setelah duel Italia melawan Spanyol pada final Piala Eropa 2012 di Stadion Olympic, Kiev, 21 Juli 2017.

Kendati demikian, Dewan Olahraga Spanyol belum menyetujui permintaan pengunduran diri Casillas.

Adapun pemilihan akan dilakukan pada 17 Agustus mendatang.

Sejauh ini, Luis Rubiales menjadi satu-satunya kandidat tunggal calon Presiden RFEF. Ia sudah mengemban jabatan Presiden RFEF sejak Mei 2018.

Baca juga: Sambil Kenang Laga Terakhir di Real Madrid, Casillas Mengaku Akan Kembali


Sumber Marca,AFP
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X