Legenda Liverpool Berharap Fans Bisa Ikut Rayakan Gelar Juara Liga Inggris

Kompas.com - 15/06/2020, 21:40 WIB
Penggemar The Reds membentangkan syal pada laga Norwich City vs Liverpool pada pekan ke-26 Liga Inggris 2019-2020. AFP/CATHERINE IVILL / GETTY IMAGES EUROPE / GETTY IMAGESPenggemar The Reds membentangkan syal pada laga Norwich City vs Liverpool pada pekan ke-26 Liga Inggris 2019-2020.

KOMPAS.com - Eks gelandang Liverpool pada era 1990-an, Steve McManaman, berharap para suporter bisa ikut berpesta jika mantan klubnya itu berhasil menuarai Liga Inggris musim ini.

Setelah terhenti sejak Maret 2020, Premier League akan dimulai lagi pada tengah pekan ini.

Kompetisi sepak bola kasta teratas Liga Inggris itu akan dibuka oleh dua laga tunda pekan ke-28 yaitu Aston Villa vs Sheffield United dan Manchester City vs Arsenal pada Rabu (17/6/2020) waktu setempat.

Adapun, Liverpool yang saat ini memuncaki klasemen Liga Inggris akan menandai comeback mereka dengan menghadapi rival sekota, Everton, pada Minggu (21/6/2020) waktu setempat atau Senin dini hari WIB.

Baca juga: Derbi Merseyside Tanpa Penonton, Ini Kata Kapten Liverpool

Laga bertajuk Derbi Merseyside kontra Everton menjadi pertandingan krusial bagi armada Juergen Klopp.

Jika mampu meraih kemenangan atas Everton, Liverpool bisa mengunci gelar juara Liga Inggris musim ini.

Syaratnya, Manchester City kalah dari Arsenal pada laga tunda pekan ke-28.

Meski kian dekat dengan trofi liga pertama di era Premier League, Liverpool juga menghadapi dilema lantaran mereka terancam tak bisa merayakan gelar juara bersama fans.

Hal itu karena lanjutan Liga Inggris musim ini digelar secara tertutup alias tanpa penonton.

Baca juga: Liverpool Belum Layak Disebut Tim Terbaik dalam Sejarah Liga Inggris

Kendati demikian, Steve McManaman berharap para pendukung Liverpool tetap bisa mengikuti perayaan juara tim kesayangan mereka.

Halaman:


Sumber Mirror
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X