Cabang Renang Menanti Protokol Kesehatan

Kompas.com - 15/06/2020, 21:37 WIB
Elysha Chloe Pribadi dinobatkan sebagai perenang terbaik kelompok umur 2 (14-15 tahun) di ajang 3rd Indonesia Open Aquatic Championship atau IOAC 2019 yang berlangsung di Stadion Akuatik, Gelora Bung Karno Jakarta, 13-17 Desember 2019. DOK. ISTIMEWAElysha Chloe Pribadi dinobatkan sebagai perenang terbaik kelompok umur 2 (14-15 tahun) di ajang 3rd Indonesia Open Aquatic Championship atau IOAC 2019 yang berlangsung di Stadion Akuatik, Gelora Bung Karno Jakarta, 13-17 Desember 2019.

JAKARTA, KOMPAS.com - Kegiatan cabang renang di Indonesia akan kembali setelah protokol kesehatan dirilis oleh Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI).

"Sosialisasi protokol kesehatan akan dilakukan pekan depan," kata Wakil Ketua Umum Pengurus Besar PRST Herlin Rahardjo.

Menurut Herlin, protokol itu tengah dalam finalisasi.

Baca juga: Jatim Tetap Terbaik di Cabang Renang FAI

"Kami melengkapi draf secara detail dengan berbagai masukan dari ahli kesehatan, termasuk ahli epidemologi," ucap Herlin.

Covid 19 virus transmissionShutterstock Covid 19 virus transmission

PRSI, kata Herlin, juga akan melihat situasi penyebaran Covid-19 terlebih dahulu.

Lantaran itu, penyelenggaraan pelatnas akan dilakukan bertahap.

PRSI juga sudah berkomunikasi dengan pengelola Gelora Bung Karno untuk memastikan bahwa mereka menyetujui draf protokol yang disusun.

Arena akuatik di Kompleks Stadion Papua Bangkit.Biro Komunikasi Kementerian PUPR Arena akuatik di Kompleks Stadion Papua Bangkit.

Menurut Herlin, protokol yang masih dirumuskan hanya mengakomodasikan panduan kegiatan berlatih dan belum mengatur tatacara pelaksanaan penyelenggaraan kejuaraan.

"Kompetisi renang belum memiliki urgensi yang tinggi saat ini," tutur Herlin.

stadion Akuatik Gelora Bung Karno,  Tanah Abang,  Jakarta Pusat.  Kompas.com/RIMA WAHYUNINGRUM stadion Akuatik Gelora Bung Karno, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Menurut Herlin, yang penting dilakukan adalah atlet bisa kembali berenang dan pelatih bisa kembali melatih.

"Sehingga, pendapatan mereka bisa berjalan lagi," demikian Herlin Rahardjo.


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X