Anthony Joshua, Sosok yang Dermawan dan Peduli terhadap Sesama

Kompas.com - 14/06/2020, 08:45 WIB
Anthony Joshua Anthony Joshua

KOMPAS.com - Anthony Joshua terbilang garang dan buas saat bertarung di atas ring. Wajar jika peraih medali emas Olimpiade London 2012 ini berstatus juara dunia kelas berat dengan menyabet empat sabuk sekaligus (WBA, IBF, WBO dan IBO).

Namun di luar ring, pria 30 tahun asal Inggris ini memiliki hati nan lembut dan penuh kasih sayang. Buktinya, Anthony Joshua sangat peduli dengan orang-orang di sekitarnya sehingga dia tak mau menghamburkan uangnya untuk hal-hal yang tak berguna.

Anthony Joshua memilih untuk merawat orang-orang yang membutuhkan uluran tangannya. Dia tak segan merogoh koceknya untuk membayar perawatan medis orang lain dan menyekolahkan anak-anak tak mampu.

Baca juga: Duel Anthony Joshua Vs Tyson Fury Berpeluang Dihelat di Luar Inggris

Ya, Anthony Joshua, yang sejak Desember 2019 menyabet empat sabuk juara dunia kelas berat, bergelimang harta. Sejak mencapai puncak kariernya, dia mampu memenuhi semua kebutuhannya.

Petinju yang akrab dengan sebuhan AJ ini memiliki beberapa rumah mewah dan mobil sport. Maklum, kekayaannya mencapai 61 juta poundsterling (sekitar Rp 1,072 triliun).

Namun, AJ tak menikmati semuanya itu sendirian. Dia memilih untuk berbagi dengan orang sekitar, seperti yang disampaikan orang dekat sang petinju.

"AJ tak menghamburkan uang untuk dirinya sendiri tetapi dia berbagi dengan orang lain; timnya, keluarganya, bekas pelatihnya, teman-temannya dan komunitasnya," ujar sang sumber kepada The Sun Online.

"Dia bisa saja membeli sebuah rumah mewah pada beberapa tahun lalu tetapi itu bukan prioritasnya. Dia memastikan orang lain lebih dulu menjadi perhatian."

"Semua itu dilakukan bukan untuk menjadikannya tersohor tetapi dia menunjukkan rasa terima kasihnya."

Petinju kelahiran Watford, Inggris, ini pun memastikan sikapnya takkan berubah meskipun jika mampu menghasilkan 300 juta poundsterling (sekitar Rp 5,273 triliun).

Halaman:

Sumber The Sun
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X