VIDEO - Saat Mike Tyson Hibur Muhammad Ali yang Sedang Sakit

Kompas.com - 13/06/2020, 20:30 WIB
Mike Tyson dan Muhammad Ali. AFP/MIKE NELSONMike Tyson dan Muhammad Ali.
Penulis Alsadad Rudi
|

KOMPAS.com - Hubungan akrab terlihat saat Mike Tyson berusaha menghibur Muhammad Ali meski sang legenda kesulitan untuk menanggapi banyolannya.

Muhammad Ali adalah salah satu sosok penting di balik kesuksesan Mike Tyson sebagai salah satu petinju terbaik sepanjang sejarah.

Keinginan untuk membalas kekalahan Muhammad Ali jadi tambahan motivasi bagi Mike Tyson untuk serius meniti karier di dunia tinju.

Tak heran jika antara Muhammad Ali dan Mike Tyson tercipta sikap saling menghormati meskipun keduanya kerap dibanding-bandingkan sebagai petinju terbaik sepanjang masa.

Tyson bahkan mendapat kehormatan untuk ikut mengusung keranda jenazah Ali ketika prosesi pemakaman mantan petinju berjuluk The Greatest itu pada 2016.

Baca juga: Mike Tyson Tercatat 2 Kali Tuntaskan Misi Balas Dendam Muhammad Ali

Kedekatan dua ikon tinju itu juga terlihat ketika Tyson berkunjung ke kediaman Ali untuk acara televisi Being: Mike Tyson pada 2013.

Dalam sebuah cuplikan, Tyson berusaha menghibur Ali dengan menirukan shuffle, pergerakan kaki seakan sedang menari yang merupakan ciri khas Ali.

"Lihat saya Ali. Jagoan, lihat saya, lihat kaki saya," kata Tyson sambil terus menggerakkan kakinya.

Interaksi antara Ali dan Tyson dalam cuplikan video itu begitu menyentuh. Lebih-lebih setelah melihat Ali berusaha keras untuk merespons tingkah Tyson.

Ali mengangkat tangan kanannya, tampaknya berusaha memberi jempol kepada usaha Tyson untuk menirukan gaya bertarungnya.

Sekadar informasi, Ali menderita penyakit Parkinson semenjak pensiun dari dunia tinju sehingga mengalami kesulitan untuk bergerak maupun berbicara.

Dalam potongan video tersebut, Ali juga  tidak berbicara. Namun begitu, dia berusaha untuk berkomunikasi dengan gestur tubuhnya yang mulai lemah.

Walaupun komunikasi dengan Ali terbatas, Tyson masih bisa tertawa. (Ardhianto Wahyu Indraputra)

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X