Penghormatan untuk Kobe Bryant, Spalding Rilis Bola Basket Berdesain Unik

Kompas.com - 13/06/2020, 20:10 WIB
Pebasket Los Angeles Lakers, Kobe Bryant, saat menghadiri sesi konferensi pers pasca pertandingan melawan Utah Jazz di Staples Center, Los Angeles, California, Rabu (13/4/2016) malam waktu setempat atau Kamis WIB. HARRY HOW/GETTY IMAGES NORTH AMERICA/AFP PHOTOPebasket Los Angeles Lakers, Kobe Bryant, saat menghadiri sesi konferensi pers pasca pertandingan melawan Utah Jazz di Staples Center, Los Angeles, California, Rabu (13/4/2016) malam waktu setempat atau Kamis WIB.

KOMPAS.com - Perusahaan perlengkapan olahraga asal Amerika Serikat, Spalding, merilis bola basket edisi khusus sebagai bentuk penghormatan kepada mendiang Kobe Bryant.

Melansir dari Essentially Sports, Sabtu (13/6/2020), Spalding merilis bola basket berdesain unik berupa corak kulit ular sesuai dengan julukan Bryant, Black Mamba.

Sebelumnya, Spalding juga pernah berkolaborasi dengan Bryant sewaktu merilis bola basket 24K Black Mamba pada 2019.

Kali ini, bola yang didedikasikan untuk eks pemain Los Angeles Lakers itu diberi nama Kobe 94 Series Silver.

Baca juga: Momen Haru Kehadiran Kobe Bryant di Seri The Last Dance Michael Jordan

Sesuai julukan Bryant, Black Mamba, bola tersebut memiliki corak kulit ular berwarna perak dan hitam.

Pada bola edisi terbatas tersebut juga tertera tanda tangan Bryant.

Dalam keterangan di laman resminya, bola Kobe 94 Series Silver mewakili proses perjalanan sang legenda basket NBA.

Spalding terinspirasi dari perjuangan Kobe Bryant, dari pemain biasa hingga menjadi salah satu pemain terhebat dalam sejarah basket.

Bola yang dijadwalkan bakal dijual mulai 15 Juni itu menggambarkan sosok Bryant yakni "seorang pemain dengan fokus dan tekad yang tak tertandingi, sebagai seorang suami, ayah, pelatih, wirausahawan, dermawan, dan penulis yang penuh kasih sayang".

Baca juga: Sosok Kobe Bryant di Mata Neymar

Bola edisi khusus untuk menghormati Kobe Bryant itu dijual dengan harga 199,95 dollar Amerika Serikat atau sekitar Rp 2,8 juta.

Halaman:

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X