Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Duel Anthony Joshua Vs Tyson Fury Berpeluang Dihelat di Luar Inggris

Kompas.com - 13/06/2020, 16:20 WIB
Alsadad Rudi,
Firzie A. Idris

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Rencana pertandingan penyatuan gelar juara kelas berat antara dua petinju asal Inggris, Tyson Fury dan Anthony Joshua, masih terus dibahas.

Tyson Fury dan Anthony Joshua direncanakan mejalani dua pertandingan untuk menentukan status juara tak terbantahkan di kelas berat.

Anthony Joshua merupakan juara tinju WBA, WBO, IBO, dan IBF, sedangkan Tyson Fury adalah pemegang Sabuk Juara WBC, lineal, dan The Ring.

Rivalitas antara Anthony Joshua dan Tyson Fury semakin menarik lantaran keduanya sama-sama berasal dari Inggris.

Namun, laga besar yang dinanti-nantikan publik Britania Raya tersebut kemungkinan tak bergulir di Inggris Raya. 

Pernyataan ini dikeluarkan oleh promotor tinju Anthony Joshua, Eddie Hearn, dikutip BolaSport.com dari kanal YouTube Matchroom Boxing.

Baca juga: Tyson Fury Vs Anthony Joshua Akan Jadi Laga Termahal Kelima dalam Sejarah Tinju

"Semua orang ingin pertandingan berlangsung di Inggris karena keduanya orang Inggris dan dalam dunia yang ideal kami pasti mempertimbangkannya," katanya Eddie Hearn.

"Namun, laga ini tidak perlu digelar dengan cara demikian—kami harus kembali untuk memberi laporan penawaran kepada masing-masing pihak."

"Ini adalah pertarungan antara dua orang, ini adalah olahraga yang berbahaya jadi biarkan mereka mencari pendapatan yang diingini," tambahnya.

Petinju asal Inggris, Tyson Fury, sukses meraih sabuk juara kelas berat versi WBC setelah mengalahkan Deontay Wilder, Minggu (23/2/2020) pagi WIB.AFP/JOHN GURZINSKI Petinju asal Inggris, Tyson Fury, sukses meraih sabuk juara kelas berat versi WBC setelah mengalahkan Deontay Wilder, Minggu (23/2/2020) pagi WIB.

Arab Saudi dan China digadang-gadang menjadi lokasi pertandingan antara Anthony Johsua dan Tyson Fury.

"Kami tahu Arab Saudi akan senang mendapatkan pertarungan ini—kami punya pengalaman indah saat pertandingan [Anthony Joshua melawan] Andy Ruiz," ungkap Hearn.

"Kami juga telah mendapat penawaran dari China, kami mendapatkan penawaran dari seluruh dunia," ujarnya menambahkan.

Terlepas dari banyaknya tawaran yang didapat, Hearn masih berharap duel antara Anthony Joshua dan Tyson Fury bisa berlangsung di Inggris.

"Ini adalah kesepakatan dua pertarungan, jadi salah satu akan berlangsung di lokasi alternatif. Jika kita bisa melangsungkan di Inggris, ini akan fantastis," tandasnya. (Muhamad Husein)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com