Conor McGregor Tolak Bertarung Lawan Tony Ferguson Sebelum Pensiun dari UFC

Kompas.com - 12/06/2020, 18:40 WIB
Seniman bela diri campuran Irlandia Conor McGregor menghadiri konferensi pers, di Moskow, Rusia. Seniman bela diri campuran Irlandia Conor McGregor menghadiri konferensi pers, di Moskow, Rusia.
Penulis Alsadad Rudi
|

KOMPAS.com- Conor McGregor (Irlandia) dikabarkan sempat menolak pertarungan melawan Tony Ferguson (Amerika Serikat/AS) sebelum mengumumkan pensiun dari UFC pada pekan lalu.

Ketiga kalinya dalam empat tahun terakhir, Conor McGregor mengumumkan 'pensiun' dari ring UFC.

Kali ini, ia mengaku frustrasi karena tak kunjung mendapat lawan.

Pada lain kesempatan, Presiden UFC, Dana White membenarkan bahwa Conor McGregor menolak kesempatan untuk bertarung melawan Tony Ferguson pada Mei.

Dana White mengatakan bahwa Conor McGregor ditawari kesempatan untuk menjadi petarung pengganti di UFC 249 ketika Khabib Nurmagomedov tidak mampu menghadapi Tony Ferguson karena pembatasan perjalanan saat pandemi virus corona.

Baca juga: UFC Dinilai Harus Bujuk Conor McGregor Supaya Batal Pensiun

Setelah menolak, kesempatan bertarung diberikan kepada Justin Gaethje (AS).

Gaethje selanjutnya mengalahkan Ferguson sehingga membuka pintu menghadapi Khabib Nurmagomedov pada September.

"Conor McGregor frustrasi sekarang karena dia tidak bisa mendapatkan apa yang dia inginkan," kata White dilansir BolaSport.com dari The Sun.

"Dia ingin melawan Gaethje, tetapi Gaethje baru saja menang dan dapat kesempatan bertarung lawan Khabib. Gaethje berhasil mengalahkan Tony Ferguson, tetapi Conor sebenarnya memiliki kesempatan untuk meluncur ke tempat itu jika Khabib atau Tony kalah," ucap White.

"Namun, dia mengatakan bukan petarung pengganti. Gaethje bertarung dan mendapatkan kesempatan itu."

Baca juga: UFC Dinilai Harus Bujuk Conor McGregor Supaya Batal Pensiun

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X