Presiden La Liga Berharap Fans Bisa Hadir ke Stadion Sebelum Musim Berakhir

Kompas.com - 12/06/2020, 11:22 WIB
Presiden La Liga, Javier Tebas, merasa yakin bahwa laga El Clasico antara Real Madrid dan Barcelona di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu (21/11/2015), akan berjalan dengan lancar. JAVIER SORIANO/AFPPresiden La Liga, Javier Tebas, merasa yakin bahwa laga El Clasico antara Real Madrid dan Barcelona di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu (21/11/2015), akan berjalan dengan lancar.

KOMPAS.com - Presiden La Liga Javier Tebas membuka opsi untuk menggelar pertandingan dengan penonton sebelum kompetisi kasta teratas Liga Spanyol musim 2019-2020 berakhir.

Setelah dihentikan sejak Maret 2020 akibat mewabahnya virus corona, La Liga kembali digulirkan pada Kamis (11/6/2020) waktu setempat atau Jumat (12/6/2020) dini hari WIB.

Laga Sevilla vs Real Betis menandai comeback La Liga musim ini.

Sesuai dengan protokol kesehatan dan keselamatan yang berlaku, pertandingan bertajuk El Gran Derbi yang digelar di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan itu dilangsungkan tanpa penonton.

Pertandingan tanpa penonton juga akan diterapkan pada laga-laga lain yang digelar akhir pekan ini.

Baca juga: La Liga Dilanjutkan Tanpa Penonton, Griezmann: Rasanya Pasti Sangat Aneh

Meski demikian, Javier Tebas berharap penonton bisa datang ke stadion untuk menyaksikan pertandingan tim kesayangan mereka sebelum musim ini berakhir.

Rencananya, pihak La Liga akan berdiskusi dengan pemerintah Spanyol dalam dua minggu ke depan untuk membahas kemungkinan pertandingan melibatkan penonton.

Namun, Tebas memastikan bahwa La Liga akan membatasi jumlah penonton yang boleh hadir ke stadion.

"Pastinya penonton tidak akan memenuhi stadion, dan akan dilakukan langkah-langkah pencegahan (penyebaran virus corona)," ungkap Tebas, seperti dikutip dari laman BBC, Jumat (12/6/2020).

"Kami berharap stadion bisa diisi 10-15 persen penonton sebelum musim ini berakhir," imbuh dia.

Baca juga: Quique Setien: Barcelona Harus Sempurna jika Ingin Menjuarai La Liga

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Sumber BBC
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X