Satu Alasan Mike Tyson Tak Ingin Bertarung di UFC

Kompas.com - 08/06/2020, 19:50 WIB
Mantan juara kelas berat Evander Holyfield, Lennox Lewis, dan Mike Tyson mendapat penghormatan sebelum pertarungan kelas berat antara Tyson Fury dan Deontay Wilder pada 22 Februari 2020 di MGM Grand Garden Arena di Las Vegas, Nevada. AFP/AL BELLOMantan juara kelas berat Evander Holyfield, Lennox Lewis, dan Mike Tyson mendapat penghormatan sebelum pertarungan kelas berat antara Tyson Fury dan Deontay Wilder pada 22 Februari 2020 di MGM Grand Garden Arena di Las Vegas, Nevada.

KOMPAS.com - Sudah bukan rahasia lagi bahwa Mike Tyson merupakan penggemar seni bela diri campuran ( MMA) dan kerap menonton UFC.

Namun, karena satu alasan, Mike Tyson tidak akan mau bertarung di UFC meski dengan kondisi fisik yang prima seperti saat masih bertinju.

Satu alasan itu adalah aturan di UFC atau ajang MMA lainnya yang memperbolehkan menginjak kaki lawan.

Teknik menginjak kaki biasa digunakan atlet MMA untuk membuat lawan kehilangan keseimbangan sehingga lebih rentan untuk terkena serangan.

Adapun dalam tinju, menginjak kaki lawan merupakan pelanggaran. Jika terbukti menginjak kaki lawan di ring, petinju yang melakukannya akan mendapatkan pengurangan poin.

Baca juga: Mike Tyson: Jika Pria Tidak Takut Istri, Hidupnya Tidak Benar

Aturan itulah yang membuat Mike Tyson tidak lagi berpikir bisa bertarung di UFC.

"Saya tidak ingin bertanding dengan siapa pun di antara mereka (petarung UFC)," kata Mike Tyson pada 2016, dilansir BolaSport.com dari AMNY.

"Saya adalah salah satu orang yang berpikir bisa bertanding di ajang MMA sebelum saya melihat seorang petarung menginjak kaki lawannya," ucap Tyson.

"Jika mereka menginjak kaki, saya menyerah. Anda tidak perlu berpikir menjatuhkan saya ke lantai atau memberikan kuncian. Saya langsung menyerah ketika kaki saya diinjak," ujar Mike Tyson.

Mike Tyson merupakan mantan petinju yang cukup memperhatikan UFC.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X