Ansu Fati Ditawar Rp 1,5 Triliun, Begini Reaksi Barcelona

Kompas.com - 07/06/2020, 21:00 WIB
Pemain Barcelona, Ansu Fati, ketika menjadi bintang pada laga kontra Levante, Senin (3/2/2020) dini hari WIB. AFP/LLUIS GENE Pemain Barcelona, Ansu Fati, ketika menjadi bintang pada laga kontra Levante, Senin (3/2/2020) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu dilaporkan mendapat tawaran sebesar 100 juta euro atau sekitar Rp 1,5 triliun agar klub kontestan La Liga itu melepas wonderkid-nya, Ansu Fati.

Melansir dari laman AS, sebuah laporan di Catalunya menyebutkan bahwa ada tawaran sebesar 100 juta euro untuk bintang belia Barcelona, Ansu Fati, pada Kamis (4/6/2020).

Tawaran menggiurkan itu kabarnya berasal dari salah satu klub top Eropa yang memiliki dana transfer melimpah.

Akan tetapi, tawaran sebesar 100 juta euro untuk Ansu Fati tersebut mendapat penolakan dari Barcelona.

Baca juga: Trio MSG Barcelona Kembali, Ansu Fati Tersingkir dari Barcelona

Bartomeu pun telah menegaskan bahwa Ansu Fati tidak akan dijual ke klub lain.

Alasannya, Barcelona tidak ingin kehilangan salah satu pemain potensial di lini depan karena mereka menemui hambatan untuk memulangkan Neymar ke Camp Nou.

Raksasa Liga Spanyol itu dikabarkan menghadapi masalah kondisi keuangan akibat pandemi Covid-19 yang turut memukul dunia sepak bola.

Imbasnya, Barcelona tidak ingin memaksakan transfer Neymar yang berpotensi menguras keuangan klub berjuluk Blaugrana tersebut.

Pertimbangan lainnya, Barcelona melihat Ansu Fati sebagai masa depan klub.

Baca juga: Naturalisasi Bintang Muda Barcelona Ansu Fati Terhambat Birokrasi FIFA

Pada kompetisi kasta teratas Liga Spanyol musim ini, remaja berusia 17 tahun itu tampil mencuri perhatian dengan catatan empat gol dan satu assist dari 16 penampilan.

Halaman:

Sumber AS
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X