Presiden UFC: Conor McGregor adalah "Cuan" Terbesar

Kompas.com - 05/06/2020, 23:20 WIB
Seniman bela diri campuran Irlandia Conor McGregor menghadiri konferensi pers, di Moskow, Rusia. Seniman bela diri campuran Irlandia Conor McGregor menghadiri konferensi pers, di Moskow, Rusia.

KOMPAS.com - Turnamen seni bela diri campuran ( MMA), UFC, patut bersyukur dengan eksistensi petarung asal Irlandia, Conor McGregor.

Sebab, adanya Conor McGregor membuat nama UFC semakin banyak dinikmati oleh pencinta olahraga, khususnya bela diri, di seluruh dunia.

Presiden UFC, Dana White, mengakui bahwa keberadaan McGregor sungguh berpengaruh.

Dana White menyebut mantan juara bertahan UFC kelas ringan tersebut menghadirkan keuntungan atau cuan yang luar biasa.

Sang presiden bahkan mengatakan McGregor adalah yang terbaik dibanding petarung lainnya dari segi keuntungan dan branding UFC.

Baca juga: McGregor Berpeluang Hadapi Pemenang Duel Khabib Vs Gaethje

"Cara kerja di UFC adalah bintang-bintang besar menjadi partner. Mereka jadi partner untuk penjualan pay per view (tayangan berbayar), begitulah kami mendapatkan uang," kata White dikutip BJPENN.

"Mulai dari Chuck Liddell, Anderson Silva, Georges St-Pierre, Jon Jones, hingga Ronda Rousey," sambung dia.

Georges St-Pierre, kata dia, membangun pasar di Kanada. Kemudian Anderson Silva di Brasil, Ronda Rousey membawa penonton wanita yang sebelumnya tidak tertarik untuk menonton UFC.

Namun, berbeda dengan Conor McGregor. Petarung asal Irlandia itu membawa keuntungan dan branding UFC menyebar ke seluruh penjuru dunia.

Baca juga: Sebelum Jadi Bintang UFC, Conor McGregor adalah Tukang Ledeng

Dana White menyebut McGregor telah membantu UFC menemukan basis penggemar di berbagai wilayah baru.

Halaman:

Sumber bjpenn
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X