Jika Situasi Belum Aman, Rafael Nadal Ogah Tampil di US Open

Kompas.com - 05/06/2020, 13:20 WIB
Rafael Nadal berselebrasi seusai memenangi laga final US Open 2019 melawan petenis Rusia Daniil Medvedev, 9 September 2019. AFP/ GETTY IMAGES NORTH AMERICA / AL BELLO Rafael Nadal berselebrasi seusai memenangi laga final US Open 2019 melawan petenis Rusia Daniil Medvedev, 9 September 2019.

KOMPAS.com - Rafael Nadal bersikeras turnamen tenis tidak bisa dilanjutkan apabila situasi belum benar-benar aman dari pandemi virus corona.

Petenis nomor dua dunia itu mengatakan pandemi virus corona yang belum mereda menimbulkan keraguan untuk melanjutkan turnamen tenis yang telah ditunda sejak Maret 2020.

"Kami tidak seharusnya melanjutkan kompetisi sampai situasi benar-benar aman bagi seluruh pemain," kata Rafael Nadal dilansir dari AFP.

Rafael Nadal pun menegaskan seandainya US Open pun digelar dalam waktu dekat, dia tidak akan ikut berpartisipasi.

Baca juga: Rafael Nadal Janji Tampil di French Open 2020, asalkan...

"Jika Anda meminta saya bermain di US Open hari ini, saya akan mengatakan tidak," kata Rafael Nadal.

Pemenang 19 kali Grand Slam itu menilai Asosiasi Tenis Internasional (ATP) dan Asosiasi Tenis Putri (WTA) harus menunggu situasi kembali normal jika tetap ingin melanjutkan turnamen.

"Kita harus menunggu situasi kembali normal. Ketika itu sudah terjadi, kita lihat bagaimana perkembangan virusnya."

"Sangat sulit untuk saya memisahkan apa yang terjadi di dunia dengan tenis," kata Nadal melanjutkan.

Sementara itu, dua asosiasi tenis dunia, ATP dan WTA, memperpanjang masa penundaan turnamen hingga akhir Juli 2020 sebagai imbas pandemi covid-19 yang belum menemui ujung.

ATP dan WTA pada tanggal 1 April sudah menunda seluruh turnamen tenis naungan mereka hingga 13 Juli mendatang. Keputusan ini dibuat bersamaan dengan pengumuman pembatalan Wimbledon 2020.

Halaman:

Sumber AFP
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X