Cerita Taufik Hidayat yang Ingin Berkhianat pada Negara Indonesia

Kompas.com - 04/06/2020, 22:00 WIB
Taufik Hidayat saat diwawancarai di teras T3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (23/8/2016). Dimas Jarot BayuTaufik Hidayat saat diwawancarai di teras T3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (23/8/2016).

KOMPAS.com - Mantan juara dunia bulu tangkis tunggal putra, Taufik Hidayat, mengakui pernah berhasrat untuk berkhianat kepada Indonesia dengan berpindah negara.

Taufik Hidayat sempat berkeinginan ganti status warga negara karena memiliki masalah dalam karier bulu tangkisnya.

Hasrat itu muncul pada tahun 2003, ketika usianya masih 22 tahun dan punya banyak gelar internasional sebagai atlet bulu tangkis.

Dengan prestasi tersebut, bukan hal sulit bagi Taufik jika ingin membelot ke negara lain.

"Dulu, saya sempat ke Singapura. Itu tahun 2003," kata dia saat mengisi acara peresmian penerimaan mahasiswa baru Institut Teknologi Bandung (ITB), Agustus 2018.

Baca juga: Taufik Dukung Penerapan New Normal Jakarta dengan Pengawasan Ketat

"Dalam olahraga memang ada ada sedikit konflik. Akhirnya saya memutuskan untuk pindah di Singapura, selama empat bulan."

"Dan hampir di situ, saya memang (berkeinginan) pindah warga negara," ungkap dia di akun YouTube resmi ITB.

"Tapi, itu satu kepaksaan. Bukan memang benar pure saya cinta karena pindah itu, tetapi terpaksa karena memang ada masalah," ujarnya melanjutkan.

Taufik tak menyebut detail masalah yang membuatnya ingin berkhianat tersebut.

Namun, seiring berjalannya waktu, dia membuang keinginan pindah negara itu jauh-jauh dan tetap mengabdi untuk Indonesia.

Baca juga: Tontowi Mundur, Taufik Hidayat Kembali Beri Komentar Pedas

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X