Jon Jones Lepas Gelar Juara Kelas Berat Ringan Usai Keluar dari UFC

Kompas.com - 04/06/2020, 18:30 WIB
Petarung kelas berat ringan UFC, Jon Jones, pada sesi timbang badan di UFC 247 yang berlangsung di Houston, Texas, pada 7 Februari 2020. AFP/RONALD MARTINEZPetarung kelas berat ringan UFC, Jon Jones, pada sesi timbang badan di UFC 247 yang berlangsung di Houston, Texas, pada 7 Februari 2020.
Penulis Alsadad Rudi
|

KOMPAS.com - Petarung seni bela diri campuran (mixed martial arts/MMA), Jon Jones (AS) mengumumkan keputusannya untuk melepas gelar juara kelas berat ringan UFC.

Keputusan itu disampaikan Jon Jones lewat akun Twitter pribadinya, @JonnyBones, usai berseteru dengan Presiden UFC, Dana White.

Keputusan Jon Jones diambil setelah komentar Dana White saat konferensi pers di UFC Fight Night yang berlangsung Minggu (31/5/2020) WIB.

Ketika itu, Dana White menyalahkan Jon Jones yang menjadi awal mula permusuhan keduanya.

Jon Jones pada awalnya meminta pindah ke kelas berat dan mengajukan pertarungan melawan penantang teratas, Francis Ngannou (Kamerun).

Baca juga: Jon Jones Diminta Transparan soal Gagalnya Laga Lawan Francis Ngannou

Dana White mengaku menolak permintaan itu dengan alasan bayaran yang diminta terlalu tinggi sehingga tidak realistis untuk disepakati.

Mendengar hal tersebut, petarung Amerika Serikat langsung naik pitam dengan menyebut Dana White telah berbohong kepada publik atas negosiasi yang berlangsung.

Jones mengancam akan membuka percakapan pribadi mereka ke publik dan kesal sampai meminta untuk dibebaskan dari kontraknya bersama UFC.

Baca juga: Jon Jones Bersih-bersih Kampung Halaman Setelah Protes George Floyd

Walau belum mendapat tanggapan, petarung berjuluk The Bones itu melepas sabuk gelar juara kelas berat ringan UFC, dan mengusulkan pertarungan Dominick Reyes vs Jan Blachowicz sebagai pemilik gelar berikutnya.

“#ESPN Reyes vs Jan Untuk kejuaraan dunia kelas berat ringan UFC. Sampai sekarang, aku tidak punya apa-apa untuk benar-benar bertarung dengan mereka berdua,” tulis Jones dilansir BolaSport.com dari MMAJunkie.com.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X