Mayweather: Saya Ingin Bantu Petinju Berkulit Hitam Berkembang

Kompas.com - 04/06/2020, 07:00 WIB
Floyd Mayweather Jr melepaskan pukulan ke arah wajah Conor McGregor pada pertarungan yang bertajuk The Money Fight yang digelar di T-Mobile Arena, Paradise, Nevada, Amerika Serikat, 26 Agustus 2017. AFP/JOHN GURZINSKIFloyd Mayweather Jr melepaskan pukulan ke arah wajah Conor McGregor pada pertarungan yang bertajuk The Money Fight yang digelar di T-Mobile Arena, Paradise, Nevada, Amerika Serikat, 26 Agustus 2017.

KOMPAS.com - Pensiunan petinju asal Amerika Serikat, Floyd Mayweather, sedang menjalin keakraban dengan petinju muda berkulit hitam, Devin Haney, akhir-akhir ini.

Peraih BWAA Fighter of the Decade itu dilaporkan kerap mengajak Haney berlatih di Mayweather Boxing Club dan mengundangnya ke rumah pribadinya.

Tak sedikit tips dan trik di atas ring ala Floyd Mayweather masuk ke dalam benak Haney.

Devin Haney (24-0, 15-KOs) merupakan peraih gelar juara kelas ringan WBC yang mendapat promosi dari Matchroom Boxing.

Baca juga: Floyd Mayweather Kirim Cek Senilai Rp 1,27 Miliar untuk Pemakaman George Floyd

Mayweather bakal membantu Haney dalam laga melawan petinju kelas ringan WBA, Gervonta Davis (23-0, 22 KOs).

Dia telah kembali menemukan cinta dan semangat yang baru ditemukan untuk melatih para petinju usai pelatih sekaligus pamannya, Roger Mayweather, meninggal pada Maret.

"Dengar, sudah jelas, aku memberikan kembali ke olahraga," kata Mayweather kepada Fight Type dikutip BoxingScene.

"Pada akhirnya, (Haney adalah) seorang anak berkulit hitam yang meminta saran saya dan meminta bantuan saya," jelas dia.

Baca juga: Legenda Tinju Floyd Mayweather Berniat Biayai Pemakaman George Floyd

"Semua yang saya lakukan adalah membantu anak kulit hitam muda menjadi sukses."

"Saya akan terus membantu para pejuang kulit hitam muda tumbuh. Saya menginginkan yang terbaik untuk semua pejuang ini."

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X