Di Inggris, Bukan Sepak Bola yang Pertama Kali Lanjutkan Kembali Kompetisi

Kompas.com - 02/06/2020, 15:47 WIB
Burung merpati terbang berbarengan Burung merpati terbang berbarengan

LONDON, KOMPAS.com - Hingga kini, di Inggris, belum satu pun cabang olahraga melanjutkan kompetisinya di tengah pandemi korona, termasuk sepak bola.

Catatan termutakhir menunjukkan, Liga Primer Inggris bakal kembali bergeliat pada 17 Juni 2020 dengan berbagai persyaratan ketat protokol pencegahan penyebaran Covid-19.

Baca juga: Laku Miliaran Rupiah, Sejak Kapan Burung Merpati Diminati Penghobi?

Sementara, pemerintah Inggris, secara umum, memberikan persetujuan kegiatan olahraga domestik boleh kembali beraktivitas tanpa disaksikan langsung penonton per 1 Juni 2020.

Tapi, justru lomba balap burung merpati yang justru menjadi olahraga pertama di Inggris yang melanjutkan kembali laganya.

Penggemar burung merpati, Kamis (14/11/2013), melatih merpatinya di lapangan Taman Kebun Jeruk, Jakarta Barat, untuk persiapan menghadapi kejuaraan nasional merpati balap di Marunda. KOMPAS/TOTOK WIJAYANTO Penggemar burung merpati, Kamis (14/11/2013), melatih merpatinya di lapangan Taman Kebun Jeruk, Jakarta Barat, untuk persiapan menghadapi kejuaraan nasional merpati balap di Marunda.

"Olahraga ini bahkan mengalahkan biliar meja lebar (snooker) dan balap kuda yang belum juga mulai kembali berlaga," kata pernyataan organisasi olahraga balap merpati, Federasi Barnsley.

Federasi Barnsley mengatakan sedikitnya ada 4.000 ekor merpati dilepas di kawasan utara Inggris untuk berlomba menempuh jarak 90 mil pada Senin kemarin.

Suasana latihan full team Liverpool di Stadion Anfield pada Senin (1/6/2020) jelang kembalinya Liga Inggris pada 17 Juni 2020.LFC Suasana latihan full team Liverpool di Stadion Anfield pada Senin (1/6/2020) jelang kembalinya Liga Inggris pada 17 Juni 2020.

Menurut penyelenggara, John Greenshield, dirinya berharap 35 ekor merpati miliknya bakal kembali 1 jam 50 menit kepadanya sejak dilepas.

Sementara itu, Greenshield mengaku senang bahwa akhirnya olahraga yang digandrunginya itu kembali digelar.

"Balap merpati ini mengajak masyarakat untuk keluar dari ruang tidur dan kembali beraktivitas," kata John Greenshield.


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X