Coach Ghibbi Tak Tahu Kenapa Dirinya Diberhentikan Prawira Bandung

Kompas.com - 02/06/2020, 14:00 WIB
Pelatih bola basket asal Lithuania, Giedrius Zibenas. Dok. IBLPelatih bola basket asal Lithuania, Giedrius Zibenas.

KOMPAS.com - Pada Selasa (2/6/2020), klub bola basket Prawira Bandung mengumumkan bahwa mereka telah menyudahi kerja sama dengan pelatih asal Lithuania, Giedrius Zibenas.

Dalam pernyataan resmi yang diunggah di Instagram, Prawira Bandung tak hanya mengumumkan perpisahan dengan Coach Ghibbi, sapaan akrab sang pelatih, tetapi juga asisten pelatih fisik Marius Jasevicius.

Kontrak Coach Ghibbi dan Jasevicius bersama Prawira Bandung memang sudah berakhir, dan Prawira memutuskan untuk tak melanjutkan kerja sama.

"Hatur nuhun @ghibbi_z and @mariusjasevicius. Good luck and success always," demikian pernyataan Prawira Bandung di Instagram.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Haturnuhun @ghibbi_z and @mariusjasevicius . Goodluck and succes always . #KAREUEUSINDONESIA

A post shared by PRAWIRA BANDUNG (@prawirabandung) on Jun 1, 2020 at 8:33pm PDT

Kompas.com kemudian menghubungi Coach Ghibbi untuk meminta klarifikasi terkait statusnya yang sudah bukan lagi pelatih Prawira.

Pelatih yang sukses membawa Stapac Jakarta juara Indonesian Basketball League (IBL) 2019-2019 itu mengaku tak tahu alasan mengapa manajemen Prawira tak lagi memakai jasanya.

Baca juga: Lakukan Rapid Test, Pemain dan Ofisial Amartha Hangtuah Dinyatakan Non-Reaktif

Padahal, IBL sedang menggodok protokol khusus untuk melanjutkan aktivitas kompetisi musim 2020 di tengah pandemi Covid-19.

"Saya tidak punya ide untuk berbicara," ujar Coach Ghibbi kepada Kompas.com.

"Anda bisa mengajukan pertanyaan itu untuk Prawira. Mereka tidak memberi tahu saya tentang itu (alasan penghentiannya dari jabatan pelatih Prawira)," tutur dia melanjutkan.

"Mungkin Anda bisa memberikan saya kabar tentang hal itu. Mereka (Prawira) tak bicara apapun kepada saya. Mungkin seperti itulah gaya mereka, atau memang level mereka seperti itu."

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X