Lakukan Rapid Test, Pemain dan Ofisial Amartha Hangtuah Dinyatakan Non-Reaktif

Kompas.com - 01/06/2020, 20:35 WIB
Para pemain Amartha Hangtuah melakukan rapid test Covid-19 di mes mereka di Jakarta, Senin (1/6/2020) pagi. Dok. Amartha HangtuahPara pemain Amartha Hangtuah melakukan rapid test Covid-19 di mes mereka di Jakarta, Senin (1/6/2020) pagi.

KOMPAS.com - Klub bola basket Amartha Hangtuah baru saja melakukan rapid test Covid-19 terhadap para pemain dan ofisial mereka.

Proses rapid test Covid-19 dilakukan di mes Amartha Hangtuah di Jakarta, pada Senin (1/6/2020) pukul 09.00 WIB.

Berdasarkan hasil tes tersebut, Kelly Purwanto dkk beserta ofisial tim dinyatakan non-reaktif.

Jika hasil rapid test positif atau negatif, perlu dimaknai sebagai positif atau negatif terhadap keberadaan antibodi dalam tubuh, bukan positif atau negatif terhadap keberadaan virus corona penyebab Covid-19.

Dengan demikian, berdasarkan hasil tes cepat tersebut, mereka setidaknya bisa berlega diri karena dari screening awal tak ditemukan indikasi yang mengarah ke Covid-19.

"Pemain yang ikut ada 13, total keseluruhan dengan ofisial ada sekitar hampir 20 orang," ujar Manajer Amartha Hangtuah, Ferri Jufry, kepada Kompas.com.

Baca juga: Aditya Lumanauw Juara IBL Esports Competition Seri Pertama

Ferri juga menyatakan bahwa manajemen Amartha Hangtuah berencana melakukan tes Covid-19 secara berkala untuk memastikan kesehatan para pemain.

Rencananya, tes Covid-19 secara berkala dilakukan dua pekan atau satu bulan sekali.

Dari semua pemain Amartha Hangtuah, hanya dua orang yang pulang ke rumah, yaitu Fisyaiful Amir (ke Bandung) dan Surya Jayadiwangsa (Cirebon).

Adapun para pemain sisanya masih tergabung di mes dan melakukan aktivitas bersama-sama.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X