Siaran Pertandingan Liga Inggris Akan Gunakan Suara Fans dari Game FIFA 20

Kompas.com - 01/06/2020, 15:40 WIB
Bruno Fernandes (kanan) berduel dengan  Oleksandr Zinchenko (kiri) pada laga Manchester City vs Manchester United dalam lanjutan pekan ke-29 Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Minggu 8 Maret 2020. AFP/OLI SCARFFBruno Fernandes (kanan) berduel dengan Oleksandr Zinchenko (kiri) pada laga Manchester City vs Manchester United dalam lanjutan pekan ke-29 Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Minggu 8 Maret 2020.

KOMPAS.com - Perusahaan televisi atau broadcaster yang menyiarkan Liga Inggris tak kehabisan akal untuk menciptakan atmosfer pertandingan yang sesungguhnya.

Premier League atau kompetisi kasta teratas Liga Inggris rencananya bakal kembali digulirkan pada pertengahan Juni 2020.

Akan tetapi, lanjutan Liga Inggris musim ini bakal digelar secara tertutup alias tanpa penonton.

Guna menyiasati suasana "hening" yang berpotensi tercipta di dalam stadion, pihak Premier League dan saluran televisi yang menyiarkan pertandingan Liga Inggris pun sudah menyiapkan trik khusus.

Baca juga: Uang Dianggap Motif Utama Liga Inggris Dilanjutkan di Tengah Pandemi

Melansir dari laman Daily Mail, Senin (1/6/2020), broadcaster Liga Inggris dikabarkan bakal menggunakan suara suporter dari game sepak bola FIFA 20.

Langkah menggunakan efek suara fans dari game FIFA 20 diambil agar penonton yang menyaksikan dari layar televisi tidak kehilangan atmosfer pertandingan.

Opsi suara palsu tersebut dilaporkan bakal tersedia untuk penonton di Inggris dan wilayah-wilayah tertentu.

Terkait penggunaan efek suara game FIFA 20 pada tayangan pertandingan Liga Inggris, pihak televisi akan lebih dulu membahasnya dengan klub-klub peserta Premier League dan EA Sports selaku pengembang game tersebut pada Kamis (4/6/2020).

Kompetisi Premier League masih menyisakan 92 pertandingan lagi dan semuanya bakal disiarkan secara langsung.

Baca juga: Kabar Baik, Tak Ada Tambahan Kasus Positif Virus Corona Jelang Dimulainya Liga Inggris

Untuk wilayah Inggris, mayoritas pertandingan akan disiarkan oleh Sky Sports dan BT Sport yang merupakan pemegang hak siar utama Premier League.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Sumber Daily Mail
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X