Menpora Soroti Penyelenggaraan Indonesia Open 2020

Kompas.com - 31/05/2020, 05:30 WIB
Menpora RI, Zainudin Amali (kanan) duduk bersama Jan Ethes (tengah) dan Gibran Rakabuming (kiri) dalam final Piala Presiden Bolabasket 2019, Minggu (24/11/2019) di GOR Sritex Arena, Solo. KOMPAS.com/MOCHAMAD SADHELIMenpora RI, Zainudin Amali (kanan) duduk bersama Jan Ethes (tengah) dan Gibran Rakabuming (kiri) dalam final Piala Presiden Bolabasket 2019, Minggu (24/11/2019) di GOR Sritex Arena, Solo.

KOMPAS.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Zainudin Amali, mempertimbangkan gelaran Indonesia Open 2020.

Zainudin Amali menyoroti kerumunan yang bakal terjadi dari penyelenggaraan turnamen bulu tangkis berkategori super 1000 tersebut.

Oleh sebab itu, dia mengatakan tengah menjalin komunikasi secara intens dengan PBSI.

Pembahasan di dalamnya terkait seluruh aspek keamanan bagi seluruh peserta dan staf yang terlibat dalam Indonesia Open 2020.

Baca juga: Menpora Koordinasi dengan PBSI soal Mekanisme Indonesia Open 2020

Seperti diketahui, BWF telah merilis jadwal Indonesia Open 2020 yang rencananya bakal dihelat pada 17-22 November.

Jadwal tersebut sesuai dengan harapan PBSI usai memberikan permohonan pemindahan tanggal main dari Juni ke September-Desember.

"Terkait Indonesia Open, kami masih menunggu koordinasi dengan PBSI," jelas Zainudin Amali dikutip Antara News.

"Kita akan menjadi tuan rumah, kalau memang siap, pemerintah akan mendukung," ungkap dia pada Jumat (29/5/2020).

Kendati mendapat lampu hijau dari Menpora, gelaran Indonesia Open 2020 terganjal dengan skema new normal. Sehingga, membuat turnamen harus digelar tanpa penonton.

Baca juga: BAM Ingin Malaysia Open 2020 Digelar Akhir November

Di sisi lain, Menpora menyoroti beberapa kondisi yang tak dapat dihindari seperti kedatangan pemain dan staf dari luar negeri.

Halaman:

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X