NBA Musim Ini Ditargetkan Berlanjut 31 Juli 2020

Kompas.com - 30/05/2020, 20:15 WIB
LeBron James (kanan) LeBron James (kanan)

KOMPAS.com - NBA musim 2019-2020 yang sudah dihentikan sementara sejak Maret ditargetkan akan berlanjut paling lambat 31 Juli 2020.

Dikutip dari situs Sky Sports, 31 Juli 2020 merupakan tanggal yang diajukan Komisioner NBA, Adam Silver, dan sudah disampaikan ke 30 tim peserta.

Meski sudah menentukan tanggal, Adam Silver saat ini dipusingkan dengan format kelanjutan kompetisi musim ini.

Pasalnya, mayoritas manajer umum (GM) dari 30 tim peserta menginginkan kompetisi musim ini berakhir 1 Oktober 2020 agar tidak mengganggu persiapan musim depan.

Keinginan dari mayoritas GM itu membuat NBA hanya memiliki waktu dua bulan untuk menyelesaikan kompetisi jika rencana melanjutkan kompetisi pada 31 Juli 2020 bisa terealisasi.

Waktu dua bulan tentunya tidak cukup mengingat NBA 2019-2020 masih menyisakan lebih dari 250 pertandingan musim reguler di luar babak play-off.

Demi menyiasati target itu, 16 manajer umum dari 30 tim peserta menginginkan NBA 2019-2020 ketika dilanjutkan langsung memasuki babak play-off.

Opsi melanjutkan kompetisi langsung ke babak play-off sebelumnya sudah ditolak oleh beberapa pemain.

Baca juga: Cedera, Bintang Brooklyn Nets Tak Bermain di Lanjutan NBA

Dua pemain yang secara terbuka menolak opsi itu adalah LeBron James (Los Angeles Lakers) dan Damiam Liliard (Portland Trail Blazers).

Di sisi lain, NBA dikabarkan tidak ingin melanjutkan kompetisi langsung ke babak play-off.

Halaman:

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X