Deibert Guzman, Korban Meninggal Pertama Covid-19 di Dunia Sepak Bola

Kompas.com - 30/05/2020, 19:35 WIB
Pemain asal Bolivia, Deibert Roman Guzman, menjadi pesepak bola pertama di dunia yang meninggal setelah terpapar virus corona. TWITTER.com/FBF_BOPemain asal Bolivia, Deibert Roman Guzman, menjadi pesepak bola pertama di dunia yang meninggal setelah terpapar virus corona.

KOMPAS.com - Pesepak bola asal Bolivia, Deibert Frans Roman Guzman, menjadi pesepak bola pertama di dunia yang meninggal karena Covid-19.

Deibert Frans Roman Guzman merupakan pemain berusia 25 tahun yang memperkuat klub Universitaro del Beni di kasta kedua Liga Bolivia.

Pesepak bola korban virus corona tersebut meninggal pada awal pekan ini.

Tragedi di keluarga Guzman tambah besar karena sang ayah dan pamannya, dua orang yang berbagi rumah dengan sang pemain, juga meninggal karena pandemi yang telah menginfeksi hampir 6 juta orang di dunia ini.

Baca juga: Ayah Positif Covid-19, Khabib Nurmagomedov Dikabarkan Tolak Jalani Tes Corona

Menurut laporan media setempat, Guzman tinggal bersama sang ayah, Belisario Roman, yang juga merupakan mantan presiden Universitaro del Beni, dan pamannya, Luis Carmelo Roman, manajer klub Deportivo Perejique.

Menurut data dari Universitas Johns Hopkins, hingga Sabtu (30/5/2020) malam WIB ada 8.731 kasus positif Covid-19 di Bolivia dengan 300 angka kematian.

Guzman merupakan pemain yang malang melintang di kasta kedua Liga Bolivia.

"Federasi Sepak Bola Bolivia mengungkapkan rasa bela sungkawa sebesar-besarnya bagi teman-teman dan keluarga Deibert Roman Guzman dan kami meminta kepada Tuhan kekuatan di masa serba sulit ini," tutur Angel Suarez, presiden Federasi Sepak Bola Bolivia.

Harian Marca dan ItaSportPress meyakini sang pemain sebagai pesepak bola profesional pertama di dunia yang meninggal karena pandemi virus corona.

Sejauh ini ada lebih dari 365.000 angka kematian global akibat pandemi yang berasal dari Wuhan, China, ini.

Bek Juventus, Daniele Rugani, menjadi pesepak bola pertama di Eropa yang positif terpapar virus corona setelah diumumkan oleh klubnya pada Kamis, 12 Maret 2020.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X