Roger Federer Kalahkan Messi dan Ronaldo sebagai Atlet Berpendapatan Tertinggi

Kompas.com - 30/05/2020, 13:20 WIB
Koleksi Uniqlo yang terinspirasi dari Roger Federer UniqloKoleksi Uniqlo yang terinspirasi dari Roger Federer


KOMPAS.com - Petenis berkebangsaan Swiss, Roger Federer, tercatat sebagai atlet dengan berpenghasilan paling tinggi veri Forbes.

Menurut data yang telah dirilis dari Forbes pada Jumat (29/5/2020), waktu setempat, Roger Federer merupakan atlet berpenghasilan tinggi saat ini.

Pendapatan Roger Federer mengalahkan dua megabintang sepak bola, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Editor senior di Forbes, Kurt Badenhausen, menjelaskan, alasan atlet tenis bisa menempati posisi pertama sebagai pendapatan terbesar.

Baca juga: Etos Kerja Ibrahimovic Disamakan dengan Roger Federer

"Pandemi virus corona memicu pemotongan gaji untuk bintang sepak bola Messi dan Ronaldo," katanya dikutip dari The Guardian.

"Pemotongan gaji mereka membuka jalan bagi atlet tenis untuk menempati peringkat pertama sebagai atlet bayaran tertinggi di dunia untuk pertama kalinya." tambahnya.

Dari data yang di rilis Forbes dikutip The Guardian, Roger Federer meraih 106,3 juta dolar Amerika dalam satu tahun ini atau sekitar Rp 1,55 triliun.

Sementara itu, dua megabintang sepak bola dalam 13 tahun terakhir ini, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi berada di peringkat kedua dan ketiga.

Cristiano Ronaldo yang berada di peringkat kedua mendapatkan penghasilan sebesar 105 juta dolar Amerika atau sekitar Rp 1,53 triliun.

Megabintang Barcelona, Lionel Messi yang berada di peringkat ketiga meraup pundi-pundi sebesar 104 juta dolar Amerika atau sekitar Rp 1,52 triliun.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X