Hadapi Paderborn, Dortmund Dipastikan Tanpa Erling Haaland

Kompas.com - 30/05/2020, 11:20 WIB
Striker Dortmund Erling Braut Haaland (kanan) dan pemain tengah Bayern Muenchen Alphonso Davies bersaing untuk mendapatkan bola dalam pertandingan Liga Jerman, Borussia Dortmund vs Bayern Muenchen pada 26 Mei 2020 di Dortmund, Jerman. FEDERICO GAMBARINIStriker Dortmund Erling Braut Haaland (kanan) dan pemain tengah Bayern Muenchen Alphonso Davies bersaing untuk mendapatkan bola dalam pertandingan Liga Jerman, Borussia Dortmund vs Bayern Muenchen pada 26 Mei 2020 di Dortmund, Jerman.

KOMPAS.com - Borussia Dortmund dipastikan dalam kondisi pincang ketika melawat ke markas tim juru kunci Paderborn pada lanjutan pekan ke-29 Bundesliga, Minggu (31/5/2020).

Dua pemain andalan Dortmund, yaitu Erling Haaland dan Mahmoud Dahoud, harus absen pada laga kontra tuan rumah Paderborn.

Kedua pemain tersebut mengalami cedera pada saat Dortmund takluk dari Bayern Muenchen dalam laga pekan ke-29 kompetisi kasta teratas Liga Jerman, Selasa (26/5/2020).

Dalam laga tersebut, Erling Haaland mengalami cedera di bagian lututnya pada menit ke-71.

Penyerang muda asal Norwegia itu pun tidak bisa melanjutkan pertandingan dan digantikan Giovanni Reyna.

Baca juga: Dortmund Vs Bayern, Haaland Mati Kutu di Hadapan Kuartet Die Roten

Sementara itu, Mahmoud Dahoud mengalami cedera menjelang pertandingan usai, tepatnya pada menit ke-85.

Cedera yang dialami Dahoud lebih buruk dari Haaland dan membuat gelandang 24 tahun itu harus menepi dari lapangan hijau hingga akhir musim.

Pada Jumat (28/5/2020), Lucien Favre selaku pelatih Dortmund telah menyampaikan kondisi terkini Haaland dan Dahoud.

"Sayangnya Mo Dahoud akan absen pada sisa musim ini. Erling Haaland juga tidak bisa bermain melawan Paderborn," kata Favre, seperti dikutip dari Goal.

Baca juga: Bukan Haaland, Ini Pencetak 10 Gol Tercepat di Bundesliga

"Kami mengetahui kondisi Dahoud setelah pertandingan menghadapi Bayern. Dia mengalami sedikit masalah. Itu bukanlah hal yang buruk, tetapi dia tidak bisa melanjutkan (musim ini)," kata Favre menambahkan.

Halaman:

Sumber Goal
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X