Soal Petarung MMA Terhebat, Khabib Nurmagomedov Enggan Tinggi Hati

Kompas.com - 29/05/2020, 19:20 WIB
Khabib Nurmagomedov merayakan kemenangan atas Dustin Poiriern pada pertarungan UFC 242 yang digelar di The Arena, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, 7 September 2019. AFP/GETTY IMAGES/FRANCOIS NELKhabib Nurmagomedov merayakan kemenangan atas Dustin Poiriern pada pertarungan UFC 242 yang digelar di The Arena, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, 7 September 2019.

KOMPAS.com - Petarung UFC asal Rusia, Khabib Nurmagomedov, mengungkapkan petarung bela diri campuran alias mixed martial arts ( MMA) terhebat versinya.

Daftar petarung MMA terbaik sedang ramai diperbincangkan menyusul unggahan pada akun Twitter pribadi petarung asal Republik Irlandia, Conor McGregor.

Pada Sabtu (23/5/2020), McGregor mengunggah daftar petarung MMA terhebat sepanjang masa versinya.

Dalam daftar yang ia buat, McGregor menempatkan dirinya di urutan kedua, di bawah Anderson Silva.

Adapun dua peringkat di bawahnya diisi mantan juara kelas menengah dan welter UFC, Georges St-Pierre serta pemegang sabuk kelas berat ringan, Jon Jones.

Baca juga: Kelebihan Khabib Nurmagomedov yang Mungkin Tak Dimiliki Petarung UFC Lain

Khabib Nurmagomedov juga pernah memberikan pendapat soal petarung MMA terhebat.

Namun, berbeda dengan versi McGregor yang kontroversial, Nurmagomedov enggan tinggi hati dengan tidak menyertakan namanya dalam daftar yang ia sebutkan.

"Apakah saya yang terhebat sepanjang masa? Saya tidak tahu," kata Nurmagomedov yang dikutip dari GiveMeSport.

"Kami memiliki Jon Jones (AS), Fedor Emelianenko (Ukraina). Kami juga memiliki Demetrious Johnson (AS), Henry Cejudo (AS)," tutur dia.

"Selain itu ada DC (Daniel Cormier), Anderson Silva, dan masih banyak lagi."

Baca juga: Conor McGregor Tak Anggap Khabib Nurmagomedov sebagai Petarung Terbaik

Saat mengungkapkan hal tersebut, Nurmagomedov sejatinya memiliki rekor 28 kemenangan beruntun.

Dia belum terkalahkan sejak bergabung dengan UFC pada 2011.

Apabila petarung berjuluk "The Eagle" itu terus menjaga rekor kemenangannya, bukan tidak mungkin Nurmagomedov akan diakui menjadi salah satu kandidat petarung terhebat sepanjang masa.

Terbaru, Nurmagomedov direncanakan bertarung dengan Justin Gaethje, yang menolak gelar kelas ringan sementara seusai menaklukkan Tony Ferguson pada ajang UFC 249, 10 Mei 2020.


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X