Kelebihan Khabib Nurmagomedov yang Mungkin Tak Dimiliki Petarung UFC Lain

Kompas.com - 29/05/2020, 08:20 WIB
Juara divisi kelas ringan UFC, Khabib Nurmagomedov, beristirahat di sela-sela latihan yang bergulir di American Kickboxing Academy, San Jose, California. INSTAGRAM.com/khabib_nurmagomedovJuara divisi kelas ringan UFC, Khabib Nurmagomedov, beristirahat di sela-sela latihan yang bergulir di American Kickboxing Academy, San Jose, California.
Penulis Alsadad Rudi
|

KOMPAS.com - Petarung asal Rusia, Khabib Nurmagomedov dinilai punya kelebihan yang mungkin tak dimiliki petarung UFC lain.

Pendapat itu dilontarkan legenda UFC dan olahraga mixed martial arts, Georges St-Pierre.

Khabib Nurmagomedov menjadi salah satu petarung yang mampu menyedot perhatian banyak penggemar setiap kali ia bertanding di arena oktagon.

Georges St-Pierre mengatakan bahwa ia tak segan untuk berjudi dengan mempertaruhkan rumah asal Khabib Nurmagomedov menjadi jagoannya.

Popularitas Khabib Nurmagomedov tidak bisa dilepaskan dari torehan prestasi serta perjalanan panjang yang telah dijalaninya sebagai seorang petarung profesional.

Sejak melakukan debut di arena profesional pada 2008, Nurmagomedov telah membukukan total 28 pertandingan tanpa sekalipun menelan kekalahan.

Ketenaran Khabib Nurmagomedov semakin melejit setelah sukses mengalahkan Conor McGregor dalam duel panas untuk perebutan gelar juara kelas ringan UFC pada Oktober 2018.

Catatan positif itu membuat Khabib Nurmagomedov selalu menjadi petarung favorit St-Pierre.

Baca juga: Conor McGregor dan Khabib Nurmagomedov Pernah Akrab Sebelum Jadi Musuh

Georges St-Pierre tidak menampik jika ia sangat menyukai gaya bertarung Khabib Nurmagomedov tatkala menumbangkan para lawannya.

"Khabib Nurmagomedov mempunyai gaya bertarung yang menarik," kata Georges St-Pierre, dilansir BolaSport.com dari laman SportBible.

Lebih jauh lagi, pria asal Kanada tersebut juga tidak segan mempertaruhkan rumahnya demi menjagokan petarung berusia 31 tahun tersebut apabila bertanding.

"Jika saya mempertaruhkan rumah dalam sebuah laga, Anda tidak dapat bertaruh untuk lawan Nurmagomedov, dia adalah orang yang tak terkalahkan," pungkasnya.

Setelah memutuskan mundur dari UFC 249, Khabib Nurmagomedov direncanakan akan bertanding melawan Justin Gaethje untuk mempertahankan gelarnya.

Meski demikian, UFC hingga kini belum bisa memberikan kepastian mengenai kapan dan di mana laga tersebut akan digelar nantinya. (Agung Kurniawan)

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X