Bukan Conor McGregor, Dana White Ungkap Calon Lawan Kamaru Usman

Kompas.com - 29/05/2020, 05:30 WIB
Presiden UFC, Dana White. AFP/Logan RielyPresiden UFC, Dana White.
Penulis Alsadad Rudi
|

KOMPAS.com - Presiden UFC, Dana White, mengungkapkan calon lawan yang akan dihadapi Kamaru Usman (Nigeria) dalam laga perebutan sabuk juara kelas welter.

Tak seperti yang diisukan, calon lawan Kamaru Usman bukanlah petarung bintang asal Irlandia, Conor McGregor.

Belum lama ini, Kamaru Usman tengah mencuri perhatian banyak orang setelah dia berbalas komentar dengan McGregor.

Hal itu terjadi setelah McGregor secara terang-terangan mengungkapkan niatnya untuk menjadi penguasa di kelas welter UFC seusai mengalahkan Donald Cerrone pada Januari lalu.

Setelah mengutarakan keinginan itu, McGregor sempat disarankan untuk langsung melawan Kamaru Usman sang pemegang sabuk juara kelas welter.

Selain McGregor, petarung berjuluk The Nigerian Nightmare itu juga dikabarkan ingin berhadapan dengan Jorge Masvidal pada bulan Juli mendatang.

Baca juga: Tanggapan Dana White soal Laporan UFC Abaikan Prosedur Kesehatan

Kini, spekulasi liar itu tampaknya akan menemui ujung setelah Dana White membeberkan calon lawan yang bakal dihadapi Kamaru Usman dalam laga selanjutnya.

"Laga perebutan gelar selanjutnya, Kamaru Usman akan menghadapi salah satu dari petarung-petarung ini," kata Dana White, dilansir BolaSport.com dari laman BJPENN.

Dana White menyebutkan ada tiga calon terkuat yang akan mempunyai kesempatan besar melawan Kamaru Usman, termasuk Jorge Masvidal yang juga berada dalam daftar.

Selain Masvidal, pria berkepala plontos itu juga memasukkan nama Leon Edward dan Cobly Covington yang sebelumnya pernah kalah melawan Usman pada 2019 lalu.

Di sisi lain, Dana White membuat kejutan dengan menyatakan secara tegas bahwa dirinya tidak menyertakan nama Conor McGregor dalam daftar tersebut.

"Ini akan menjadi kesempatan bagi Colby, Masvidal, Edwards, salah satu di antara mereka akan dipilih, dan ini tidak akan menjadi milik McGregor," kata Dana White. (Agung Kurniawan)


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X