Justin Gaethje dan Khabib Nurmagomedov Bisa Jadi Lawan Conor McGregor Sebelum Akhir 2020

Kompas.com - 27/05/2020, 22:40 WIB
Petarung UFC, Conor McGregor, berpose sebelum duel kontra Donald Cerrone pada laga UFC246 di T-Mobile Arena, Las Vegas, Nevada, pada 18 Januari 2020. AFP/Steve MarcusPetarung UFC, Conor McGregor, berpose sebelum duel kontra Donald Cerrone pada laga UFC246 di T-Mobile Arena, Las Vegas, Nevada, pada 18 Januari 2020.
Penulis Alsadad Rudi
|

KOMPAS.com - Petarung bintang UFC asal Irlandia, Conor McGregor, berpotensi menghadapi Justin Gaethje (AS) dan Khabib Nurmagomedov (Rusia) sebelum akhir tahun 2020.

Conor McGregor dikabarkan akan menghadapi Justin Gaethje, yang kini berstatus juara divisi kelas ringan UFC, pada musim panas untuk selanjutnya menghadapi Khabib Nurmagomedov.

Justin Gaethje menyandang status juara divisi ringan usai menang atas Tony Ferguson secara TKO (technical knocked out) pada ronde kelima pada UFC 249, 9 Mei kemarin.

Melalui hasil ini, Justin Gaethje meraih sabuk juara interim dan selanjutnya akan melawan Khabib Nurmagomedov (Rusia).

Setelah melawan Nurmagomedov, Gaethje juga mengincar pertarungan dengan McGregor.

"Saya tidak mengesampingkan Conor McGregor vs Justin Gaethje. Pemenang dari pertarungan ini akan melawan Khabib pada musim gugur," kata jurnalis UFC, Ariel Helwani dilansir BolaSport.com dari ESPN.

Presiden UFC, Dana White mengatakan bahwa Gathje lebih disorot menghadapi Nurmagomedov untuk menyatukan gelar yang dia dapat.

Baca juga: Faktor Penyebab Kekalahan Conor McGregor dari Khabib Nurmagomedov pada 2018

Namun, Helwani telah menyarankan McGregor bertemu dengan petarung Amerika Serikat lainnya.

McGregor sebelumnya menyulut para petarung kelas ringan UFC untuk bertanding dengannya, dari Gaethje, Khabib, dan bahkan Tony Ferguson.

"Justin tidak berbahaya ketika memeluk kaki, kita semua tahu. Cobalah menari di sekitar apa ancaman sebenarnya yang kamu inginkan. Saya akan membantai kamu," tulis McGregor dalam Twitter pribadinya.

"Gigimu, gigimu. Saya akan menempatkan mereka di leher. Bicaralah pada keterampilan saya sebagai seorang ayah? Anda akan mati," tulisnya di Twitter.

"Bukankah ironis bahwa pria ini berlutut. Hati-hati @TheNotoriousMMA Anda kehilangan kekuatan Anda," tulis Gaethje.

Sementara itu, juara divisi ringan UFC, Eddie Alvarez (AS) mendukung McGregor untuk melumpuhkan Gaethje jika mereka berhadapan di Octagon. (Delia Mustikasari)

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Sumber BolaSport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X