Khabib Nurmagomedov Kenang Salah Satu Laga Paling Inspiratif

Kompas.com - 27/05/2020, 18:00 WIB
Khabib Nurmagomedov merayakan kemenangan atas Dustin Poiriern pada pertarungan UFC 242 yang digelar di The Arena, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, 7 September 2019. AFP/GETTY IMAGES/FRANCOIS NELKhabib Nurmagomedov merayakan kemenangan atas Dustin Poiriern pada pertarungan UFC 242 yang digelar di The Arena, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, 7 September 2019.
Penulis Alsadad Rudi
|

KOMPAS.com - Petarung UFC asal Rusia, Khabib Nurmagomedov, mengungkap laga inspiratif yang menjadikannya dominan dalam dunia dalam seni bela diri campuran (mixed martial arts/ MMA).

Khabib Nurmagomedov telah membangun dominasinya di UFC, dengan mengoleksi 28 kemenangan dan memegang sabuk juara kelas ringan.

Khabib Nurmagomedov kemudian mengungkapkan, bagaimana dia mencapai kariernya hari ini dari sebuah laga yang tidak pernah ia lupakan karena membuat performanya meningkat.

Laga melawan Abel Trujillo di UFC 160 pada 2013 lalu adalah jawaban atas performa Khabib Nurmagomedov saat ini.

Saat itu, pertarungan Khabib melawan Abel Trujillo memang menjadi laga yang menyulitkannya, tapi ia berhasil melaluinya dengan kemenangan.

Selain itu, Khabib juga menganggap pertarungannya melawan Trujillo adalah laga yang hebat karena dia bisa mendominasi lawan melalui grappling.

Namun, pertarungan meLawan Trujillo bukan hal yang mudah bagi Khabib.

Trujillo merupakan petarung yang mahir dalam grappling karena sudah ditekuninya sejak sekolah menengah.

Dia bahkan tercatat menjadi atlet terbaik empat kali berturut-turut di NAIA-All American.

Akan tetapi, Khabib akhirnya bisa mendominasi pertarungan kontra Trujillo. 

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X