Jon Jones Diminta Transparan soal Gagalnya Laga Lawan Francis Ngannou

Kompas.com - 27/05/2020, 17:20 WIB
Petarung UFC, Jon Jones, berjalan ke sudutnya pada duel kontra Dominick Reyes di divisi light heavyweight pada UFC 247 di Houston, Texas, 8 Februari 2020. AFP/RONALD MARTINEZPetarung UFC, Jon Jones, berjalan ke sudutnya pada duel kontra Dominick Reyes di divisi light heavyweight pada UFC 247 di Houston, Texas, 8 Februari 2020.
Penulis Alsadad Rudi
|

KOMPAS.com - Petarung Amerika Serikat, Daniel Cormier, heran dengan gagalnya pertarungan antara Jon Jones (Meksiko) dan Francis Ngannou (Kamerun) karena tidak menemukan kesepakatan dengan UFC.

Menurut mantan pemegang sabuk juara kelas berat UFC itu, seharusnya mereka realistis mengenai bayaran yang sepantasnya untuk menghadirkan pertarungan Super Fight.

Jones dan Ngannou sebelumnya kecewa kepada UFC karena tidak diberikan kesempatan untuk bertarung.

Akan tetapi, Cormier memiliki pandangan berbeda dan mendesak pihak Jones lebih terbuka soal kesepakatan yang ada.

Menurut Cormier, Jones maupun Ngannou terlihat seperti tidak ingin membuat dompetnya terlalu longgar karena bayaran yang jauh dari bayangan mereka.

Hal ini terungkap oleh Cormier saat melakukan wawancara dengan ESPN MMA mengenai transparansi pembayaran yang pernah diharapkan Jones saat ingin bertarung dengannya.

“Saya ingat, ketika Jones dan saya akan bertarung. Dia berpikir akan mendapatkan 10 juta dollar (sekitar Rp 147 miliar), seperti itulah yang dia terus mengatakannya,” katanya dilansir BolaSport.com dari Essenteiallysports.com.

“Jika Anda punya 10 juta dollar, dan anda bisa mendapatkan setengahnya dari satu pertarungan, saya kira itu bagus,” ucapnya.

Baca juga: Dukungan untuk Duel Jon Jones Vs Murid Favorit Mike Tyson

Petarung berusia 41 tahun itu bahkan telah mengungkapkan bahwa dia tidak akan mendapatkan bayaran setinggi itu jika memang ingin pindah ke kelas berat.

“Maksud saya, orang tidak akan mendapatkan lebih banyak jika naik ke kelas berat. Sepertinya, saya tidak mendapatkan juga saat pindah ke kelas berat,” tuturnya.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X