Kabar Terkini Legenda New York Knicks Patrick Ewing Setelah Positif Covid-19

Kompas.com - 26/05/2020, 18:00 WIB
Pelatih tim basket putra Universitas Georgetown sekaligus legenda New York Knicks,Patrick Ewing. AFP/ Quinn HarrisPelatih tim basket putra Universitas Georgetown sekaligus legenda New York Knicks,Patrick Ewing.

KOMPAS.com - Pebasket legendaris New York Knicks, Patrick Ewing, mengaku positif terjangkit virus corona.

Hal tersebut ia umumkan lewat salah satu unggahan pada akun Twitter pribadinya, Sabtu (23/5/2020) pagi WIB.

"Saya ingin mengumumkan bahwa saya positif Covid-19. Virus ini sangat berbahaya dan tidak boleh dianggap enteng," tulis Ewing.

"Saya ingin mendorong semua orang agar tetap menjaga keselamatan dan kesehatan diri sendiri dan keluarga terdekat," imbuh mantan pebasket NBA yang kini sudah berusia 57 tahun itu.

Baca juga: Musim Depan, Bola Basket Spalding Raib dari NBA

Berdasarkan laporan New York Post, Sabtu (23/5/2020) pagi WIB, Patrick Ewing langsung menjalani perawatan di salah satu rumah sakit lokal seusai dinyatakan positif Covid-19.

Namun, kabar terbaru mengatakan bahwa saat ini Ewing sudah diizinkan keluar dari rumah sakit menyusul kondisinya yang berangsur membaik.

Kabar baik tersebut diungkapkan oleh putra Ewing, Senin (25/5/2020) sore waktu setempat.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua dokter dan staf rumah sakit yang merawat ayah saya, serta semua orang yang telah memberi dukungan dan doa sejak ayah didiagnosis (Covid-19)," tulis Patrick Ewing Jr pada akun Twitter pribadinya.

"Ayah saya sekarang di rumah dan menjadi lebih baik. Kami akan terus mengamati gejalanya dan mengikuti pedoman CDC (Centers for Disease Control and Prevention)."

"Saya harap semua orang tetap aman dan terus menjaga diri sendiri serta orang yang Anda cintai," demikian pernyataan Ewing Jr.

Baca juga: Kisah di Balik Ribut-ribut Michael Jordan dan Dream Team Jelang Olimpiade 1992

Selama aktif bermain, Ewing dikenal sebagai salah satu center terbaik dalam sejarah NBA.

Pebasket berjuluk 'The Beast of The East' itu mencatatkan 11 penampilan dalam NBA All-star dan berhasil masuk Hall of Fame basket pada 2008, enam tahun setelah pensiun.

Nomor punggung 33 yang digunakan Ewing selama masih bermain juga sudah dipensiunkan oleh New York Knicks.

Saat ini sosok yang juga tergabung dalam anggota "Dream Team" bersama Michael Jordan dan Magic Johnson itu bekerja sabagai pelatih tim basket putra Universitas Georgetown.


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X